Tragis, Sebuah Pesawat Nyangkut di Kabel Lift Ski
Instagram/skytg24
Travel

Tragis, Sebuah Pesawat Nyangkut di Kabel Lift Ski

Ananda Fakhreza Lubis
Sabtu, 12 Oktober 2019 11:39 WIB 12 Oktober 2019, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini ada kejadian tragis yang menimpa sebuah pesawat perintis di Eropa yang tersangkut di kabel lift ski.

Insiden itu terjadi di kabel lift ski Pegunungan Alpen, Italia atau tepatnya di kawasan wisata Ski Prato Valentino, Teglio.

ski di italia
Google

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa antara pilot dan penumpang. Bahkan beruntungnya, saat kejadian berlangsung tidak ada wisatawan yang sedang menaiki lift ski karena memang lokasi wisata itu tengah ditutup karena musim gugur.

Sang pilot diketahui mengalami luka-luka ringan, dan itupun diakibatkan dari proses evakuasi saat dirinya dilempar ke bagian sayap. Setelah kejadian itu, pilot segera dilarikan ke rumah sakit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky tg24 (@skytg24) on

Dalam proses evakuasi, sedikitnya ada 20 orang yang terlibat. Mereka terdiri dari pemadam kebakaran, tentara, dan tim rescue. Adapun lama proses evakuasi terjadi selama 90 menit.

Juru bicara Korps Penyelamatan Alpine dan Speleological Nasional dari Unit Penyelamatan Gua dan Gunung Nasional mengatakan bahwa insiden ini merupakan suatu keajaiban karena dua orang yang menjadi korban kecelakaan ditemukan dalam kondisi yang selamat.

"Mereka sangat sangat beruntung. Itu adalah sebuah keajaiban. Pesawat menabrak kabel tapi untungnya bukan jatuh ke tanah," kata juru bicara itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU