The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lockdown Dilonggarkan, Ribuan Warga Inggris Nikmati Musim Panas Tanpa Jaga Jarak
Potret ribuan warga yang berbondong-bondong liburan ke pantai Bournemouth. (Twitter/@paulwaugh)
Travel

Lockdown Dilonggarkan, Ribuan Warga Inggris Nikmati Musim Panas Tanpa Jaga Jarak

Selasa, 30 Juni 2020 12:45 WIB 30 Juni 2020, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Pemerintah Inggris melonggarkan lockdown dan memperbolehkan warganya untuk kembali beraktivitas, ribuan orang langsung berbondong-bondong pergi ke pantai Bournemouth.

Keinginan mereka untuk menikmati hari dengan suhu tertinggi di musim panas, mengalahkan ketakutan akan ancaman virus corona.

Ribuan orang yang berjemur di pantai itu menimbulkan masalah besar, yaitu timbulnya klaster baru corona. Bahkan otoritas kota tersebut mengatakan, ajang liburan warga itu sebagai "insiden besar".

"Perilaku dan tindakan yang tidak bertanggung jawab dari begitu banyak orang mengejutkan. Peristiwa itu menyebabkan kami (otoritas kota) bekerja lebih keras, berusaha menjaga semua orang aman," ungkap ketua dewan kota Vikki Slade, dilansir dari AFP.

Terkait dengan ini, PM Inggris, Boris Johnson mengancam dan mengingatkan masyarakat untuk tidak bertindak seenaknya dan tetap mematuhi aturan physical distancing.

"Jika kalian lihat apa yang terjadi di tempat lain di dunia di mana masyarakat mulai bebas dari lockdown, saya khawatir apa yang kalian lihat juga sama yaitu orang-orang mengambil terlalu banyak kebebasan dengan pelonggaran ini, terlalu banyak berkerumun, tidak memperhatikan jarak sosial," jelas Boris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US