Viral Petugas Kereta Gendong Lansia, Aksi Mulianya Bikin Haru Warganet
Seorang petugas kereta di Thailand menggendong lansia saat turun dari kereta untuk menuju peron stasiun. (Facebook/Pimchanok Praisuwan)
Travel

Viral Petugas Kereta Gendong Lansia, Aksi Mulianya Bikin Haru Warganet

Minggu, 26 Januari 2020 14:31 WIB 26 Januari 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Aksi mulia dari seorang petugas kereta api di Thailand belum lama ini menjadi viral dan sukses bikin haru warganet di media sosial.

Seorang pengguna Facebook bernama Pimchanok Praisuwan mengunggah foto yang memperlihatkan ibunya, Leng Hiang yang seorang lansia digendong oleh petugas kereta ketika turun dari kereta dan hendak menuju peron stasiun.

Saat itu, Pimchanok dan Leng Hiang menumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Hat Yai di Songkla menuju Stasiun Ban Pong di Ratchaburi.

Ketika tiba di Stasiun Ban Pong, kereta api yang ditumpangi berhenti di tengah-tengah perlintasan kereta. Alhasil, mereka pun mengalami kesulitan saat hendak turun dari kereta menuju ke peron stasiun.

Kemudian secara tak terduga, seorang petugas kereta kemudian menggendong Leng Hiang untuk dibawa ke peron. Sementara, seorang rekannya yang lain membawa tas dari sang ibu.

Karena merasa amat tertolong, Leng dan anaknya, Pimchanok berterima kasih banyak kepada State Railway of Thailand (SRT) yang secara suka rela mau melayani penumpang dengan tulus.

Baru diketahui, petugas kereta yang berhati mulia itu bernama Yakareeya Manu yang berasal Co Airong, Narathiwat. Yakareeya mulai bekerja di SRT sejak tahun 2008.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US