The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menengok Menara Abraj Al Bait, Wisata Religi di Mekkah yang Dikunjungi Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Menara Abraj Al Bait. (TikTok/@sandiuno.official)
Travel

Menengok Menara Abraj Al Bait, Wisata Religi di Mekkah yang Dikunjungi Sandiaga Uno

Liburan sambil belajar.

Senin, 05 Desember 2022 12:00 WIB 05 Desember 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belum lama ini berbagi perjalanannya ke Menara Abraj Al Bait.

Menparekraf Sandiaga Uno membagikan pengalamannya ke Menara Abraj Al Bait, Mekkah di akun TikTok pribadinya dua hari yang lalu.

Baca juga: Sandiaga Uno Berharap Dangdut Koplo Bisa Menyaingi Musik K-Pop yang Sudah Mendunia

"Masyallah, takjub saya melihat langsung bagaimana semesta ini bekerja atas kehendak Allah yang maha besar melalui wisata edukasi dan religi yang saya dapatkan di Menara Abraj Al Bait, Mekkah," tulis Sandiaga.

"Indonesia juga memiliki tempat-tempat menarik yang serupa dan sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata edukasi sekaligus wisata religi yang akan memberikan dampak ekonomi dan membuka lapangan kerja baru berkualitas," tambahnya.

Di Menara Abraj Al Bait, pemandu tur menjelaskan kepada Menparekraf Sandiaga tentang matahari dan bulan.

@sandiuno.official

Masyallah, takjub saya melihat langsung bagaimana semesta ini bekerja atas kehendak Allah yang maha besar melalui wisata edukasi dan religi yang saya dapatkan di Menara Abraj Al Bait, Mekkah. Indonesia juga memiliki tempat-tempat menarik yang serupa dan sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata edukasi sekaligus wisata religi yang akan memberikan dampak ekonomi dan membuka lapangan kerja baru berkualitas. Saya juga tidak menyangka bertemu dengan Bunda Neno di mana tepat 30 tahun lalu saya juga bertemu beliau di tempat yang sama yaitu Mekkah, masyallah qadarullah…

? original sound - Sandiaga Uno - Sandiaga Uno

"Jadi matahari, tidak melebihi berjalan lebih cepat daripada bulan. Malam dan siang tidak rebutan, semuanya berputar pada garis edarnya," jelas pemandu itu kepada Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga sangat atusias saat berkunjung ke Menara Abraj Al Bait. Tidak hanya  sekedar liburan, tapi banyak ilmu yang didapat di sana. Sandiaga juga mengatakan saat di san dia sempat bertemu dengan Bunda Neno.

"Tepat 30 tahun lalu saya juga bertemu beliau di tempat yang sama yaitu Mekkah," tulis Menparekraf Sandiaga yang tidak menyangka bertemu Bunda Neno di tempat yang sama.

Baca juga: Jerman Kalah, Sandiaga Uno Istilahkan Piala Dunia Kali Ini Seperti 'VUCA'

Menara Abraj Al Bait adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi. Kompleks bangunan ini dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Saudi Binladin Group.

Lokasi menara ini berada di seberang jalan Masjidil Haram. Di kompleks ini terdapat tujuh menara dengan satu menara yang dinamakan Hotel Tower memiliki ketinggian di atas 6 menara lainnya yang diperkhususkan untuk apartemen.

Konstruksi Kompleks Abraj Al Bait ini dimulai pada tahun 2004 yang lalu, dan secara bertahap-tahap ketujuh menara ini diselesaikan dan yang paling terakhir selesai dari tujuh menara ini adalah menara Maqam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US