Lion Air menduduki peringkat pertama maskapai dengan layanan terburuk di dunia tahun 2022 berdasarkan survei.
Sementara di posisi kedua sebagai maskapai terburuk didunia diduduki oleh Wings Air milik Indonesia.
Data tersebut berdasarkan laporan The 2022 Airline Index yang dikeluarkan oleh platform layanan travel Bounce belum lama ini.
Baca juga: Soal Insiden Mesin Lion Air Terbakar, KNKT Tidak akan Lakukan Investigasi
Hasil dari survei kepada traveler mengenai layanan maskapai di dunia, dua maskapai Indonesia menjadi yang terburuk di dunia.
Dilansir dari laman resmi Bounce, Lion Air memiliki tingkat kedatangan tepat waktu 42,27%. Artinya maskapai ini sering datang terlambat.
Sementara tingkat pembatalan sebesar 34,43%. Artinya, sepertiga dari penerbangan Lion Air dibatalkan selama setahun terakhir.
Lion Air mendapat skor hanya 1/5 untuk makanan dan hiburan dalam pesawat dan 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.
Sementara untuk maskapai Wings Air memiliki tingkat kedatangan 49,78%. Sedangkan tingkat pembatalan sebesar 20,63%.
Baca juga: Penumpang Lion Air Tepuk Tangan Usai Pesawat Landing dengan Selamat: Terima Kasih Pilot
Sama seperti Lion Air, Wings Air juga sering terlambat dan penerbangannya juga sering dibatalkan.
Selain itu, Wings Air menerima peringkat 1/5 untuk makanan dan hiburan serta peringkat 2/5 untuk kenyamanan tempat duduk dan layanan staf.
Dari 50 maskapai yang ada di dunia, Lion Air dan Wings Air berada di posisi 50 dan 49. Sementara maskapai terbaik di dunia diduduki oleh Singapore Airlines, maskapai milik Singapura.