Wisata ke Arab Saudi? Ini Aturan yang Harus Kamu Patuhi
Pixabay
Travel

Wisata ke Arab Saudi? Ini Aturan yang Harus Kamu Patuhi

Rabu, 02 Oktober 2019 08:47 WIB 02 Oktober 2019, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk penerbitan visa turis kepada 49 negara. Kebijakan itu sebagai upaya untuk memastikan bahwa Arab Saudi tak lagi mau bergantung kepada sektor migas dan beralih ke pariwisata.

Kendati begitu, berwisata ke Arab Saudi tentu tak bisa semena-mena. Sebab, di sana berlaku aturan-aturan yang mesti dipatuhi oleh wisatawan.

Melansir Reuters, pemerintah Arab Saudi menerbitkan aturan berupa larangan-larangan yang wajib diketahui dan dipatuh oleh wisatawan yang berkunjung.

Bahkan, jika larangan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi denda yang tidak murah yang wajib dibayarkan oleh wisatawan.

Adapun aturan larangan yang harus patuhi, di antaranya adalah tidak dibenarkan mengambil foto seseorang tanpa izin, tidak meludah sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan, tidak mengumbar kemesraan di muka umum, dan tidak boleh menyalakan musik ketika azan atau masih dalam waktu salat berlangsung.

Jika larangan-larangan tersebut dilanggar oleh wisatawan, maka akan ada denda sebesar 50 sampai 6.000 riyal atau sekitar Rp189ribu sampai dengan Rp22 juta.

"Peraturan itu untuk memastikan bahwa turis di Arab Saudi mengetahui hukum yang berkaitan dengan norma yang berlaku," demikian pernyataan Center for International Communication Arab Saudi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU