The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Mungil, Taman Sambas Asri Ini Jadi Idola Anak Jaksel karena Fasilitasnya Nyaman!
Taman Sambas Asri, Jakarta. (Z Creators/Rudi Hartono)
Travel

Meski Mungil, Taman Sambas Asri Ini Jadi Idola Anak Jaksel karena Fasilitasnya Nyaman!

Kamis, 01 Desember 2022 10:13 WIB 01 Desember 2022, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Bagi warga yang tinggal di kawasan Keramat Pela, Blok M, Jakarta Selatan, Taman Sambas Asri adalah salah satu ruang terbuka hijau yang jadi favorit untuk bersantai dan bermain bersama keluarga. 

Taman Sambas Asri sendiri berlokasi di Jalan Panglima Polim RT2/RW5, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman yang diresmikan pada awal Januari 2022 lalu ini adalah salah satu fasilitas publik yang ramah anak.

taman sambas asri
Taman Sambas Asri, Jakarta ramah anak. (Z Creators/Rudi Hartono)

Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas area bermain anak, seperti panjatan, putaran, dan prosotan, di taman ini juga ada lapangan multi fungsi. Bisa digunakan untuk bermain basket, futsal dan bulutangkis. Terdapat juga panggung untuk berkegiatan, bangku taman, dan toilet umum.

"Sore pasti udah ramai bang, ada yang bawa anak sampai hewan peliharaan untuk jalan jalan ke sini, soalnya lumayan lengkap sih fasilitasnya," ujar Wawan, salah satu pengunjung taman.

taman sambas asri
Suasana Taman Sambas Asri, Jakarta. (Z Creators/Rudi Hartono)

Taman Sambas Asri sendiri merupakan taman hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan masyarakat sekitar. Di mana sejak awal perencanaan hingga pembangunan maupun hasilnya melibatkan warga yang tinggal di sekitar lokasi taman.

Baca juga: Wajah Baru Taman Martha Christina Tiahahu di Blok M, Perubahannya Bikin Tercengang!

Meski hanya seluas 1.337 meter persegi, taman ini memang memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas yang disediakan. Warga hanya dihimbau untuk menjaga kebersihan dan ikut merawat fasilitas yang ada di taman agar bisa awet.

"Namanya fasilitas publik, milik bersama, dipakai bersama dirawat dan dijaga bersama, yang ke sini bukan warga sini aja, dari kampung sebelah juga suka main ke sini," lanjut Wawan.

taman sambas asri
Taman Sambas Asri, Jakarta fasilitasnya lengkap. (Z Creators/Rudi Hartono)

Saat menjelang sore hari, di sekitaran taman akan bermunculan pedagang kuliner. Hal inilah yang membuat taman ini semakin ramai di sore hari. Bagi kamu yang berkunjung ke taman mungil ini, jangan lupa untuk menjaga kebersihan di sekitar taman ini ya!

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Yayan Supriyanto
Rudi Hartono
Rudi Hartono
Community Writer
JOIN US
JOIN US