The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Pandemi, Taronga Zoo Dapat Guyuran Dana Sebesar Rp173 Miliar dari Pemerintah Sydney
Kebun Binatang Taronga Sydney (Instagram/ tarongazoo)
Travel

Walau Pandemi, Taronga Zoo Dapat Guyuran Dana Sebesar Rp173 Miliar dari Pemerintah Sydney

Minggu, 31 Januari 2021 18:44 WIB 31 Januari 2021, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Kebun binatang Taronga Zoo di Sydney mendapatkan aliran dana sebesar AU$ 16 juta atau setara dengan Rp173 miliar.

Pihak Taronga Zoo menyebut, aliran dana tersebut didapatkan dari pihak pemerintah negara bagian New South Wales di Australia, untuk proyek revitalisasi kebun binatang.

Menteri Perencanaan dan Ruang Publik NSW, Rob Stokes mengatakan dengan dana tersebut, akan dilakukan pembangunan beberapa fasilitas tambahan di kandang hewan asli Australia, dari koala, kangguru, hingga walabi.

Fasilitas tersebut berupa Canopy Walk untuk menyaksikan koala, kemudian jalur khusus untuk menyaksikan kanguru dan walabi, serta platform underwater khusus untuk melihat platipus.

"Taronga Zoo adalah salah satu destinasi turisikonik di Australia. Pemugaran ini akan membuat tempat ini makin menonjolkan beberapa hewan palingikonik Australia. Pembangunan ini akan menciptakan lebih dari 800 lapangan pekerjaan konstruksi, sambil membuatTaronga Zoo makin menarik jadi destinasi turis," kata Stokes, seperti dikutip dari Sydney Times.

Toronga Zoo sendiri merupakan kebun binatang paling terkenal di Sydney, Australia. Kebun binatang ini menyajikan aneka satwa endemik Australia, terutama koala, kangguru, quokka hingga tasmania.

Meski situasi masih berada di tengah pandemi, Taronga Zoo malah mendapat kucuran dana hingga Rp173 miliar rupiah dan akan digunakan untuk pengembangan kebun binatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US