The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merpati Ini Disangka Mata-mata, Ditangkap Oleh Kepolisian India
Ilustrasi merpati. (Pixabay)
Travel

Merpati Ini Disangka Mata-mata, Ditangkap Oleh Kepolisian India

Rabu, 03 Juni 2020 12:25 WIB 03 Juni 2020, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian di India akhirnya melepas merpati milik warga Pakistan yang disangka mata-mata. Merpati itu dilepas setelah dinyatakan tidak bersalah atas dugaan yang dilayangkan.

Merpati itu dianggap sebagai mata-mata karena terdapat adanya deretan angka pada kakinya. Polisi India mengklaim bahwa angka-angka itu merupakan kode rahasia.

Tapi pada akhirnya baru diketahui bahwa merpati tersebut milik warga biasa, yakni seorang nelayan asal Pakistan bernama Habibullah. Dia pun meminta kepada kepolisian India untuk melepas merpatinya itu.

Habibullah menolak tuduhan yang diberikan polisi India. Angka-angka yang terdapat pada kaki burung merpatinya itu hanyalah nomor telefonnya, bukan kode rahasia seperti yang diduga.

Habibullah merupakan warga Pakistan yang tinggal di perbatasan Kashmir, salah satu zona demiliterisasi. Di daerah masih terdapat banyak kelompok-kelompok militan yang bersengketa.

Dari hasil penyelidikan, merpati itu merupakan merpati yang dilombakan. Jadi tidak heran jika merpati mampu terbang jauh.

"Kami harus membawa burung ini untuk diselidiki apakah dia digunakan sebagai mata-mata," ujar salah satu pejabat senior keamanan perbatasan India dilansir dari Reuters.

Merpati milik Habibullah itu dilepas pada tanggal 28 Mei lalu. Namun belum ada informasi apakah merpati itu dilepaskan begitu saja atau dikembalikan ke pemiliknya langsung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US