Di Tengah Pandemi, Kamu Bisa Berpetualang di Taman Safari Kenya Secara Virtual
Ilustrasi taman nasional di Kenya. (Instagram/amboselinationalpark)
Travel

Di Tengah Pandemi, Kamu Bisa Berpetualang di Taman Safari Kenya Secara Virtual

Jumat, 22 Mei 2020 11:43 WIB 22 Mei 2020, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona saat ini, otoritas taman nasional Kenya menawarkan bersafari secara virtual. Jadi, kamu tetap bisa berpetualang melihat hewan-hewan liar meski di rumah saja.

Mengutip VOA Indonesia, kamu yang tertarik bersafari secara virtual bisa menonton keberadaan hewan-hewan liar di hutan terbuka lewat tangkapan kamera video ponsel dari para petugas taman nasional yang disiarkan secara langsung di media-media sosial.

"Kami berusaha berinovasi dengan menghadirkan kehidupan liar ke rumah-rumah, ke televisi-televisi mereka dan ke ponsel-ponsel mereka," kata Richard Vigne, direktur pelaksana Suaka Alam Ol Pejeta.

Nantinya, para petugas berkeliling hutan dengan menggunakan jip khusus dan menayangkan secara langsung apa yang direkam melalui kamera ponsel dan dibagikan di media-media sosial.

Diketahui, wisata taman nasional menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar negara Kenya. Namun di tengah pandemi virus corona saat ini, wisata taman nasional menjadi sepi dari kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Otoritas taman nasional Kenya memperkirakan, jika kondisi pandemi virus corona terus berlanjut, maka hewan-hewan liar di taman nasional dikhawatirkan dalam kondisi yang memprihatinkan, bahkan kehidupannya bakal terancam.

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US