The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unggul Geostrategis, Kawasan Wisata Likupang Sulut Didorong Jadi Destinasi Prioritas
Pantai Likupang, Manado, Sulawesi Utara. (pinterest/@lovelymee_10)
Travel

Unggul Geostrategis, Kawasan Wisata Likupang Sulut Didorong Jadi Destinasi Prioritas

Jumat, 26 Februari 2021 11:35 WIB 26 Februari 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Kawasan wisata Likupang, di Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulawesi Utara), mendapat dukungan dari Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisiata prioritas.

"Kami akan mendukung tentunya lokasi wisata prioritas Likupang, di dalamnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM)," kata Jerry pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Pemberdayaan UMKM di Sektor Perdagangan, Kamis (25/2/2021) dikutip dari Antara.

"Kita akan buat sehingga menjadi sebuah ikon yang ingin dikunjungi oleh para tamu baik domestik dan internasional."

Pasalnya, lokasi Likupang Timur di Kabupaten Minahasa Utara, memiliki orientasi geografis wilayah berdekatan dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung.

KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Likupang diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp5 triliun dan diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 65.300 tenaga kerja hingga tahun 2040.

Keunggulan geostrategis wilayah yang dimiliki Likupang Timur yaitu sektor pariwisata dengan tema resor (resort) dan wisata budaya (cultural tourism). 

Tema tersebut didukung oleh kawasan sekitar yang memiliki pantai dan dekat dengan Wallace Conservation Center.

Konsep KEKLikupang akan mengembangkan resor kelas premium dan kelas menengah (mid range resort), budaya (cultural), dan pengembangan Wallace Conservation Center.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US