The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pulihkan Ekonomi, Bandara Soedirman Purbalingga Diharapkan Bisa Beroperasi Lebaran 2021
Pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Jawa Tengah. (djkn.kemenkeu.go.id)
Travel

Pulihkan Ekonomi, Bandara Soedirman Purbalingga Diharapkan Bisa Beroperasi Lebaran 2021

Selasa, 19 Januari 2021 11:51 WIB 19 Januari 2021, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menaruh harapan kiranya Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah dapat beroperasi saat Lebaran tahun 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan Dyah usai rapat virtual dengan jajaran Kementerian Perhubungan seperti dilansir dari Antara, Selasa (19/1/2021).

"Harapan kami saat Lebaran 2021 ini bandara sudah bisa beroperasi. Dengan demikian kemanfaatannya dapat dirasakan dalam mendorong aktivitas sosial dan ekonomi di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya," ujar sang Bupati.

"Mengingat fasilitas bandara yang terbangun baru fasilitas sisi udara, kami juga berharap Menteri Perhubungan untuk dapat mendorong pihak Angkasa Pura II agar dapat melengkapi fasilitas bandara sisi darat berupa terminal, tempat parkir, landmark, pintu gerbang bandara dan fasilitas lainnya."

Sementara itu, berdasarkan informasi dari PT Angkasa Pura II yang diterima Pemkab Purbalingga diketahui bahwa per tanggal 10 Januari 2021 progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman telah mencapai 83,8 persen.

Keberadaan bandara juga diharapkan akan dapat meningkatkan minat investor untuk menjalankan usahanya di Purbalingga.

"Semoga dengan adanya Bandara Jenderal Besar Soedirman, nantinya bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini, seperti semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Purbalingga. Tentunya sektor wisata juga perlu digarap dengan optimal untuk menunjang keberadaan bandara ini," katanya.

Bupati juga meminta kesiapan dari seluruh jajaran Pemkab Purbalingga untuk bersiap menyongsong kehadiran bandara baru dengan meningkatkan integritas dan juga pelayanan.

Artikel Menarik Lainnya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US