The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jjimjilbang, Tempat Pemandian Khas Korea Selatan yang Bisa Jadi Pilihan Wisata
Ilustrasi Jjimjilbang, Tempat Pemandian Khas Korea Selatan. (IVisitKorea).
Travel

Jjimjilbang, Tempat Pemandian Khas Korea Selatan yang Bisa Jadi Pilihan Wisata

Bisa jadi salah satu destinasi wisatamu

Senin, 02 November 2020 18:47 WIB 02 November 2020, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Korea Selatan, kamu harus menyisakan waktu luang untuk berkunjung ke Jjimjilbang. Jjimjilbang adalah tempat pemandian di Korea Selatan yang buka selama 24 jam non stop. 

Meski jjimjilbang bukan tempat wisata untuk para turis, namun ia punya suasana khas yang bisa memberikan pengalaman berharga dan menyenangkan untukmu.

Liburanmu juga akan terasa semakin lengkap setelah mengunjungi tempat ini. Saat berada di jjimjilbang, kamu memiliki pilihan untuk mandi di tempat pemandian terpisah atau campur. Saat berada di tempat pemandian, kamu akan melihat orang-orang tak segan untuk saling menggosok punggung satu sama lain.

Namun, kamu juga bisa menggunakan jasa seorang ahli untuk menggosok punggung dengan membayar biaya jasa. Di jjimjilbang, kamu tak hanya bisa sekadar mandi saja, lho. Sebab, selain area pemandian, jjimjilbang juga memiliki fasilitas lain untuk sauna dan tempat hiburan, seperti ruang karaoke dan area komputer.

Jika kamu sering menonton film, drama, atau reality show dari Korea Selatan, kamu mungkin sering melihat jjimjilbang bisa digunakan sebagai tempat untuk tidur dan makan. Biasanya sambil bersauna, kamu bisa menikmati telur, ubi rebus, dan makanan hangat lainnya. Selain itu, tak sedikit pula orang korea yang memanfaatkan jjimjilbang untuk berkencan dengan sang kekasih.

Hal ini disebabkan oleh waktu berkunjung yang tidak dibatasi. Sehingga, mereka bisa saling bertemu lebih lama daripada harus mengunjungi cafe atau mall. Orang-orang di Korea Selatan suka pergi ke jjimjilbang karena mereka merasa bernostalgia.

Sebab di sana sudah jarang sekali ada keluarga yang membangun rumah dengan lantai berpemanas. Namun, ada juga yang pergi ke tempat ini untuk menginap karena biaya masuk yang terjangkau.

Sehingga, pemerintah setempat menetapkan larangan bagi anak di bawah umur pergi ke jjimjilbang pada malam hari untuk mencegah mereka kabur dari rumah.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sana?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US