Ulasan Konten Jadi Alasan Pelancong Menyukai Online Platform
Ilustrasi. (Pexels/ Rawpixel)
Travel

Ulasan Konten Jadi Alasan Pelancong Menyukai Online Platform

Sangat penting membaca ulasan sebelum menentukannya.

Astrid
Kamis, 12 September 2019 09:17 WIB 12 September 2019, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini traveling atau melancong semakin digandrungi. Banyaknya informasi menarik tentang lokasi wisata dan mudahnya mendapatkan tiket perjalanan melalui teknologi digital, membuat orang dengan gampang memutuskan untuk pergi melancong ke suatu tempat.

Sebuah platform online yakni TripAdvisor telah melakukan penelitian global dengan mengadakan poling terhadap 23 ribu penggunan di 12 pasar (Australia, Cina, Prancis, berbahasa Jerman, India, Italia, Jepang, Singapura, Spanyol, Taiwan, Inggris, Amerika Serikat) tentang penggunaan ulasan online dan peran mereka saat memesan hotel, restoran, dan pengalaman lainnya.

Studi ini mengungkapkan kemudahan online platform tetap menjadi alasan pengguna untuk mengunjungi aplikasi online platform. Alasannya, online platform mencerminkan pengalaman mereka secara akurat. Dan 86 persen menyetujui bahwa online platform membuat mereka merasa lebih percaya diri dalam keputusan pemesanan mereka.

"Temuan ini menunjukkan betapa pentingnya para pelancong menemukan perspektif nyata dari orang-orang nyata ketika mereka merencanakan perjalanan mereka," kata Direktur Sr TripAdvisor, Becky Foley. 

"Meskipun ada ribuan tempat untuk mendapatkan informasi perjalanan online, orang-orang tetap kembali karena mereka dipandu oleh ulasan. Dan, dengan percaya diri dapat merencanakan perjalanan yang tepat untuk mereka," tegasnya.

Hasil ini menunjukkan bahwa ulasan wisatawan tetap menjadi sumber informasi yang masuk akal. Hampir 8 dari 10 pengguna atau 79 persennya lebih cenderung memesan hotel dengan peringkat yang lebih tinggi.

Saat meneliti perjalanan, mereka menunjukkan bahwa hal terpenting yang mereka cari ketika membaca ulasan adalah konten terbaru. Mereka ingin tahu bahwa apa yang mereka baca adalah perspektif  baru. Ketika ditanya tentang motivasi mereka untuk menulis ulasan dan membagikan cerita, mereka ingin berbagi pengalaman baik dengan sesama pelancong. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Astrid
Astrid

Astrid

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU