Selain Roma & Milan, Ini 5 Destinasi di Italia yang Bisa Dikunjungi
Instagram/sicilian.traveller
Travel

Selain Roma & Milan, Ini 5 Destinasi di Italia yang Bisa Dikunjungi

Italia itu tak hanya Roma, Milan, dan Venesia, ya!

Ananda Fakhreza Lubis
Kamis, 19 September 2019 10:34 WIB 19 September 2019, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Italia merupakan salah satu negara Eropa yang selalu diburu wisatawan untuk menjadi destinasi liburan. Ada banyak atraksi wisata yang bisa dilihat di Italia, baik itu alam maupun wisata sejarahnya yang tersohor itu.

Dan kota-kota seperti Roma, Milan, dan Venesia rasanya sudah begitu populer dan tak pernah absen dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, buat kamu yang sudah ada rencana untuk pergi berlibur ke Italia, destinasi wisata di Italia tak hanya tiga kota itu saja, kok. Karena sebenarnya, Italia masih banyak menyimpan destinasi menarik lainnya yang wajib dikunjungi.

Seperti dilansir dari laman Made in Italy, beriku daftar 5 destinasi di Italia yang bisa kamu kunjungi.

Bolzano

destinasi wisata di italia
Pixabay

Italia memang dikenal sebagai surganya destinasi wisata sejarah. Dan salah satu sejarah itu bisa kamu saksikan di kota Bolzano, sebuah kota yang masih menyimpan mumi yang diklaim sudah berusia lebih dari 5.000 tahun yang terdapat di Museum Bolzano.

Selain sejarahnya, pemandangan alam di Bolzano juga sangat menarik karena letaknya yang berada di lereng pegunungan Dolimite yang memiliki kastil abad pertengahan, jalur haiking, bersepeda, serta hamparan kebun anggur.

Lake District

destinasi wisata di italia
Instagram/philnortonphoto

Sesuai dengan namanya, kawasan ini terdiri dari sejumlah danau-danau cantik yang memanjakan mata. Ada beberapa danau terbesar di Lake District, seperti Garda, Como, Lugano, dan Maggiore. Selain itu, suguhan pemandangan yang ditawarkan di kawasan ini pun cukup menarik, karena dikelilingi oleh pegunungan, bukit, dan pedesaan yang masih sangat asri.

Perlu kamu ketahui, aktor peran George Clooney memiliki rumah di sini, lho. Jadi, ya memungkinkan saja buat kamu berpapasan dengannya saat berjalan-jalan di kota.

Aeolian Island

destinasi wisata di italia
Instagram/sicilian.traveller

Aeolian Island bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Italia. Pulau yang berada di timur laut Sisilia ini banyak menawarkan atraksi wisata seru seperti snorkeling dan scuba diving. Selain itu, ada pulau terbesar bernama Lipari yang bakal menyuguhkanmu pemandangan puncak tebing yang sangat indah.

Tak hanya ada pulau-pulau, di sini juga terdapat sebuah gunung vulkanik aktif bernama Stromboli yang memungkinkan wisatawan dapat melihat semburan lava jatuh ke lautan dari jarak pandang yang jauh.

Perugia

destinasi wisata di italia
Pixabay

Berada di kawasan pegunungan, Perugia bisa menjadi destinasi wisata yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Kawasannya masih sangat asri, terawat, dan nyaman. Selain suguhan pemandangan alam, ada juga destinasi wisata kuliner seperti olahan babi hutan, cokelat, dan jamur truffle. Selain itu, ada juga hiburan musim di bar-bar musik jazz yang kerap menjadi lokasi favorit wisatawan.

Bologna

destinasi wisata di italia
Pixabay

Belum lengkap ke Italia kalau tidak mencoba untuk berwisata kuliner. Nah, kota Bologna menjadi destinasi paling cocok buat kamu hendak berwisata kuliner khas Italia. Selain kulinernya, wisatawan juga akan dibikin kagum dengan lanskap kota yang dipenuhi bangunan-bangunan bergaya kuno yang unik.

Bologna juga dikenal sebagai kota pendidikan karena Universitas tertua di Eropa ada di sini, yaitu Università di Bologna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ananda Fakhreza Lubis
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU