The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kini, Arab Saudi Mengizinkan Warganya Pergi ke Pantai Bersama Pasangan
Pantai. (photo/Ilustrasi/Pexels/Fabian Wiktor)
Travel

Kini, Arab Saudi Mengizinkan Warganya Pergi ke Pantai Bersama Pasangan

Senin, 18 Oktober 2021 10:15 WIB 18 Oktober 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Arab Saudi dilaporkan semakin melonggarkan aturan untuk warganya. Kini, wisatawan lokal telah diizinkan untuk pelesiran ke pantai bersama dengan pacar. Hal ini mendapatkan komentar dari Asma, seorang warga di Arab Saudi. 

Di mana, dia mengatakan bahwa menghabiskan hari bersama kekasih di pantai Arab Saudi adalah hal yang tidak pernah terpikirkan. Tetapi, perempuan berusia 32 tahun ini bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di pantai Arab Saudi. 

Untuk melakukan hal itu, mereka hanya perlu membayar tiket masuk Pure Beach dekat Jeddah sebesar 300 Riyal Saudi atau setara Rp1,1 juta per orang. Melihat hal itu, dia memberi komentarnya. 

"Saya senang saya sekarang bisa ke pantai terdekat untuk menikmati waktu saya," ungkapnya, melansir AFP.

"Ini adalah simbol kebahagiaan, ini adalah impian kami untuk datang ke sini dan menghabiskan akhir pekan yang indah," jelasnya. 

Selain itu, kini turis perempuan juga sudah diizinkan memakai bikini di kawasan pantai. Bahkan, beberapa di antaranya bersantai sambil hisap shisha. Selain itu, mereka juga bisa mendengarkan lagu, dimulai dari lagu lokal hingga dengan lagu barat. 

Di banyak negara, hal ini tidaklah aneh. Tetapi, hal ini berbeda untuk Arab Saudi. Musik sendiri sempat dilarang di tempat umum hingga 2017 dan perempuan dilarang mengemudi hingga 2018. Tidak hanya itu saja, perempuan sendiri diizinkan ke pantai, hanya saja tidak boleh bergabung dengan pria. Dengan kata lain, perempuan akan dipisahkan dari pria jika ingin pergi ke pantai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US