The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uni Eropa Usulkan 27 Negara Buka Kembali Perbatasan Musim Panas Ini
Bendera Uni Eropa. (REUTERS/YVES HERMAN)
Travel

Uni Eropa Usulkan 27 Negara Buka Kembali Perbatasan Musim Panas Ini

Kamis, 06 Mei 2021 16:56 WIB 06 Mei 2021, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Uni Eropa (UE) mengusulkan 27 negaranya untuk membuka kembali perbatasan menyambut wisatawan asing di musim panas ini.

Komisi tersebut mengusulkan negara-negara anggota mencabut pembatasan bagi pelancong yang divaksinasi penuh yang telah menerima suntikan yang disetujui di Uni Eropa, seperti vaksin dari Pfizer / BioNTech, Moderna, AstraZeneca dan Johnson & Johnson. 

Daftar itu dapat diperluas ke vaksin yang telah menyelesaikan proses daftar penggunaan darurat ke Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan sudah saatnya untuk menghidupkan kembali industri pariwisata UE dan persahabatan lintas batas dengan aman.

"Kami mengusulkan untuk menyambut kembali pengunjung yang divaksinasi dan mereka yang berasal dari negara-negara dengan kondisi kesehatan yang baik," kata Ursula.

Namun, juru bicara Komisi, Adalbert Jahnz mengatakan bahwa rekomendasi tersebut tidak secara otomatis membebaskan wisatawan dari pengujian atau protokol karantina.

Rekomendasi itu muncul sepekan setelah UE mengatakan pihaknya akan menyambut orang Amerika Serikat yang divaksinasi penuh pada musim panas ini. 

Tetapi beberapa negara Eropa tidak menunggu dan sudah menyambut turis kembali ke pantai mereka.

Seperti Yunani dan Kroasia, yang masing-masing telah mengesampingkan persyaratan pengujian pra-kedatangan untuk pelancong Amerika yang divaksinasi dan menyambut wisatawan yang tidak divaksinasi dengan bukti tes negatif Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US