The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiga Tahun Terakhir, Australia Kehilangan 1 dari 3 Koala!
Koala. (photo/Pexels/Pixabay)
Travel

Tiga Tahun Terakhir, Australia Kehilangan 1 dari 3 Koala!

Rabu, 22 September 2021 14:38 WIB 22 September 2021, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Australia dilaporkan telah kehilangan sekitar 30% koala selama 3 tahun terakhir, dilanda kekeringan, kebakaran hutan hingga dengan pengembang menebang pohon. Ini diungkapkan oleh Yayasan Koala Australia yang mendesak pemerintahan untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi koala. 

Kelompok dari nirlaba independen ini memperkirakan populasi dari koala menurun menjadi kurang dari 58.000 tahun ini. Ini menjadi penurunan terburuk di negara bagian New South Wales, di mana jumlahnya menurun hingga 41%. Melihat hal itu, Ketua Australian Koala Foundation, Deborah Tabart. 

"Penurunannya cukup drastis," ungkapnya kepada REUTERS. 

"Saya hanya berpikir bahwa tindakan sekarang sangat penting. Saya tahu bahwa itu mungkin terdengar seperti kisah kelangkaan dan kehancuran yang tak ada habisnya, tetapi angka-angka ini benar. Mereka mungkin lebih buruk," lanjutnya. 

"Yang kami khawatirkan adalah tempat-tempat seperti bagian barat New South Wales di mana kekeringan selama sepuluh tahun terakhir baru saja memiliki efek kumulatif - sistem sungai benar-benar kering selama bertahun-tahun, gum merah sungai, yang merupakan sumber kehidupan koala, mati," katanya. 

Pemerintah Australia pada Juni telah meminta komentar publik mengenai rencana pemulihan nasional untuk New South Wales, Queensland dan wilayah ibu kota Australia dan apakah status dari perlindungan dari "rentan" menjadi "terancam punah". Komentar mengenai rencana pemulihan pun dijadwalkan pada Jumat. 

Selain dampak kekeringan dan kebakaran, pembukaan lahan oleh para pengembang properti dan pembangun jalan telah menghancurkan habitat koala. 

"Saya pikir semua orang mengerti, kita harus berubah. Tapi jika buldoser itu terus bekerja, maka saya sangat takut pada koala," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US