The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Bandara Haneda Berhasil Mendapatkan Bintang 5
Bandara Internasional Haneda di Tokyo. (photo/REUTERS/KIM KYUNG-HOON)
Travel

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Bandara Haneda Berhasil Mendapatkan Bintang 5

Kamis, 22 Juli 2021 11:26 WIB 22 Juli 2021, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Jepang sendiri menyambut Olimpiade 2020 Tokyo dengan sangat berkelas. Dimana, Bandara Internasional Haneda yang berada di Tokyo mendapatkan predikat bintang 5 untuk masalah protokol kesehatan atau prokes. Bandara Haneda menjadi salah satu pintu masuk kontingen dari seluruh dunia yang akan berlaga di Olimpiade. 

Dimana, para atlet, pelatih, dan ofisial, bisa merasakan nyaman dan aman ketika mendarat di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, meski pandemi COVID-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Mengutip Skytrax Rating, Bandara Internasional Haneda dilaporkan dapat membuat negara ini bernapas dengan lega. Ini dikarenakan bandara itu berhasil lolos sertifikasi dari Peringkat Keamanan Bandara COVID-19 Bintang 5. 

"Kami sangat terkesan dengan skala dan konsistensi protokol kesehatan Covid-19 yang disediakan di Bandara Internasional Haneda Tokyo dan mengucapkan selamat kepada mereka karena menjadi bandara pertama di Jepang yang menerima sertifikasi tertinggi ini," ungkap Edward Plaisted dari Skytrax.

Akreditasi keselamatan ini dianggap sebagai tolok ukur global untuk menentukan perjalanan yang aman jaminan untuk para pelanggan dan pengakuan atas efektivitas langkah-langkah kebersihan dan keselamatan dari Bandara Haneda. 

Peringkat Keamanan COVID-19 ini juga menjadi jaminan lingkungan aman untuk staf dan pelanggan yang akan keluar masuk bandara. Melihat hal itu, Ketua dan CEO JAT yaitu Isao Takashiro memberi komentarnya. 

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi kami untuk mendapatkan sertifikasi dan menerima Peringkat Keamanan Bandara Covid-19 Bintang Tertinggi oleh Skytrax," ungkap Ketua dan CEO JAT yaitu Isao Takashiro.

Takashiro percaya bahwa upaya pencegahan infeksi antara penumpang dan karyawan bandara sudah sangatlah dievaluasi. Pencegahan ini termasuk mendisinfektan area kontak tinggi di terminal, memastikan jarak sosial di setiap area dan perkenalkan perangkat nirsentuh. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US