The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantap Sekali, Dubai Tengah Kembangkan Enam Proyek Pariwisata di Kawasan Hatta!
Dubai. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Abdel Hadi Ramahi)
Travel

Mantap Sekali, Dubai Tengah Kembangkan Enam Proyek Pariwisata di Kawasan Hatta!

Selasa, 24 Agustus 2021 11:43 WIB 24 Agustus 2021, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Dubai memang mempunyai keindahan yang tidak ada habisnya. Selain gedung-gedung tinggi dan mewah, wisata alamnya pun dikembangkan. Melansir Kantor Berita Emirat, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, Sheikh Muhammad bin Rasyid Al Maktum dilaporkan telah menyetujui sejumlah desain proyek pariwisata baru. Ini dilakukan dalam rencana pengemabngan wilayah Hatta yang telah dicanangkannya. 

Proyek-proyek itu adalah Puncak Gunung Dubai dan Air Terjun Hatta yang mungkinkan masyarakat setempat membangun 200 pondok liburan. Pendapatan tahunan pun bisa mencapai lebih dari 100 juta dirham atau Rp393 M. Proyek itu akan jadi peran penting untuk mempromosikan pariwisata domestik hingga kelestarian lingkungan.

3 hal yang disoroti adalah pentingnya melestarikan lingkungan, memanfaatkan sumber energi terbarukan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Menurut Syeikh, Hatta menjadi model bagi kota-kota kecil di wilayah itu. Dalam waktu singkat, Hatta telah berubah menjadi salah satu tujuan wisata yang terpenting di Emirat.

Rencana pembangunan Hatta yang telah dirancangkan pada 2016 itu telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan permintaan wisatawan, bahkan mencapai 15 kali lipat hingga tahun lalu. Jumlah wisatawan meningkat dari 60.000 di 2016 dan menjadi lebih dari satu jut apada 2020. 

"Dalam rencana pengembangan Hatta, kami telah menyetujui 6 proyek baru, desain baru untuk puncak gunung Dubai di ketinggian 1.300 meter, kereta gantung dengan panjang 5,4 km, Air Terjun Lestari, hotel internasional dan jalur pendakian ke puncak tertinggi di Dubai, Gunung Umm Al-Nisour 1300 meter," kata Syeikh Muhammad bin Rasyid Al Maktoum.

Proyek itu akan menjadi daya tarik wisata penting di Uni Emirat. Kereta gantung akan melewati Danau Bendungan Hatta serta Danau Bendungan Atas untuk proyek stasiun pembangkit listrik tenaga air yang dilaksanakan Otoritas Listrik dan Air Dubai di Hatta. Menariknya, wisatawan akan lewati barisan pegunungan hingga mencapai puncak Umm Al-Nusour.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US