The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Enggak Usah Jauh-jauh ke Cappadocia, Wisata Balon Udara Kini Ada di Cilegon
Wisata balon udara di Cilegon, Banten. (Nadhila Zahrin/IDZ Creators)
Travel

Enggak Usah Jauh-jauh ke Cappadocia, Wisata Balon Udara Kini Ada di Cilegon

Kamis, 23 Juni 2022 18:12 WIB 23 Juni 2022, 18:12 WIB

INDOZONE.ID - Tempat wisata berfasilitas balon udara yang berlokasi di Jalan Jeruk Tipis, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, menjadi sorotan warganet di media sosial Instagram. Tempat itu bernama Bucin View alias Balon Udara Cilegon View. 

Berlokasi di daerah perkampungan dan sejuk seperti di puncak sehingga menarik para wisatawan. Apalagi, balon udara yang jarang ditemui di wisata manapun ini menjadi ikon destinasi wisata baru tersebut. Sehingga banyak  wisatawan tergoda mengabadikan momen itu.

balon udara
Tempat wisata Bucin View alias Balon Udara Cilegon View. (Nadhila Zahrin/IDZ Creators)

Direktur Utama Wisata Bucin View, Ikrar Mujahid mengatakan, konsep utama wisata Bucin View yaitu balon udara pertama di Provinsi Banten agar Cilegon memiliki destinasi baru.

Selain spot foto balon udara, wisata yang dibangun di lahan seluas 4 hektare ini juga menyediakan berbagai keseruan lain seperti berkuda dan memetik langsung buah dari pohon hingga kegiatan memanah.

"Ikon utama yaitu pakai balon udara. Jadi, kita akan tetap mengadakan balon udara yang terbang, sehingga memiliki proses panjang dan memiliki waktu panjang untuk uji coba penerbangan,” ujar Ikrar kepada Nadhila Zahrin, Tim IDZ Creators. 

bucin
Tempat wisata Bucin View alias Balon Udara Cilegon View. (Nadhila Zahrin/IDZ Creators)

Ikrar menargetkan, pengunjung yang datang tidak hanya dari lokal saja maupun luar kota, bahkan internasional guna mendukung pendapatan daerah.

"Harapannya bisa menarik destinasi wisata dari lokal maupun nasional ke Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, sehingga memiliki dampak positif pendapatan daerah bertambah, pajak bertambah, turis bertambah, dari lokal maupun nasional serta luar negeri," harapnya.

Untuk harga tiket saat ini masih promo yaitu Rp15 ribu untuk dua orang dengan jam operasional buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Nadhila Zahrin Azmina
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US