The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MasyaAllah! Pria Ini Jalan Kaki dari Inggris ke Mekkah untuk Menunaikan Ibadah Haji
Adam Muhammad jalan kaki dari Inggris ke Mekkah. (TikTok/@yousstoub/Twitter/@news_osfan)
Travel

MasyaAllah! Pria Ini Jalan Kaki dari Inggris ke Mekkah untuk Menunaikan Ibadah Haji

Lewati 11 negara.

Rabu, 06 Juli 2022 16:20 WIB 06 Juli 2022, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Adam Muhammad merupakan seorang muslim Inggris keturunan Irak-Kurdi. Belakangan namanya jadi perhatian dunia, lantaran keberaniannya berjalan kaki dari Inggris ke Mekkah untuk menulaikan ibadah haji.

Pria 52 tahun tersebut berangkat dari Wolverhampton, tempat tinggalnya, pada 1 Agustus 2021 dan berharap sampai Mekkah sebelum Haji di mulai.

Perjalanan 11 bulannya melewati berbagai negara, yakni Belanda, Jerman, Republik Ceko, Bulgaria, Turki, Suriah dan Yordania.Perjalanannya sekitar 6.500 km dan dia berjalan rata-rata 17,8 km setiap hari.

Baca juga: Fakta-fakta Mekkah, Kota Suci Peradapan Islam yang Harga Tanahnya Termahal di Dunia

"Suatu hari saya baru saja bangun tidur dan saya berkata bahwa saya akan berjalan menuju haji, menuju Mekah, itulah yang saya lakukan, dan berdoa di jalan dan memohon kepada Allah untuk memberi rahmat dan pengampunan kita sebagai manusia. Kami, bukan hanya satu ras, atau satu identitas, atau satu keyakinan, semua orang," kata Mohamed kepada Arab News.

Berjalan kaki dari Inggris ke Mekkah, Adam Muhammad mendorong gerobak seberat 250 kg dan dilengkapi dengan pengeras suara untuk melantunkan bacaan islam.

"Saya keluar dari rumah saya, dan perjalanan saya berubah menjadi perjalanan umat (masyarakat)," katanya.

Gerobak yang dibawanya dibuatnya dengan bantuan perusahaan las lokal. Di gerobak tersebut, pria yang bekerja sebagai insinyur listrik memasang gerobaknya dengan listrik agar dia bisa tidur dan memasak selama perjalanannya menuju Mekkah.

Dalam 25 hari ia telah memperoleh setengah juta pengikut di TikTok saat ia mendokumentasikan perjalanannya setiap hari di media sosial.

Dalam perjalanannya yang disebutnya 'Perjalanan Damai', Muhammad melewati 11 negara dalam 11 bulan untuk sampai ke Kota Mekkah dengan gerobak roda tiganya.

@yousstoub

Moge Allah swt deze man zegenen @peacejournyfromuktomecca ?? #voorjou #voorjoupagina #fyp #foryourpage #viral #youstoub

? origineel geluid - youstoub8

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US