5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia, Nomor 3 Nggak Nyangka!
Ilustrasi orang menyelam. (picturetomorrow)
Travel

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia, Nomor 3 Nggak Nyangka!

Tertarik untuk ke sana?

Jumat, 08 Mei 2020 08:30 WIB 08 Mei 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya, orang akan pergi ke suatu tempat dengan pemandangan indah untuk menyegarkan pikiran atau menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaan.

Namun, taukah kamu ada beberapa tempat yang sangat sulit dikunjungi manusia. Hanya beberapa orang saja yang berhasil menginjak kaki di sana. Penasaran di mana saja tempat itu?

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (8/5/2020), inilah 5 tempat yang sangat sulit dikunjungi manusia. Kamu pernah berkunjung ke sana?

1. Gunung Everest

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia
Gunung Everest. (REUTERS/Navesh Chitrakar)

Sejak Sir Edmund Hilary dan Tenzing Norgay berhasil menaklukan Gunung Everest, tempat ini dibuka sebagai ekspedisi komersial yang bisa dikunjungi orang umum. Setidaknya hanya sekitar 4000 orang yang berhasil mengunjungi tempat ini dari seluruh dunia.

Itu berarti hanya sekitar 5% dari populasi dunia berhasil menginjakkan kaki di Gunung Everest. Selain diperlukan biaya yang cukup besar, tantangan medan dan cuaca Gunung Everest juga menjadi alasan mengapa tempat ini sulit dikunjungi.

2. Permukaan Bulan

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia
Ilustrasi bulan. (Pexels/GEORGE DESIPRIS)

Selain Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, ada 10 orang lainnya yang berhasil mendaratkan kaki di atas permukaan bulan. Selain jarak yang sangat jauh, melakukan perjalanan ke permukaan bulan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Setidaknya diperlukan biaya sekitar US$20 hingga US$30 miliar atau sekitar Rp43 triliun. Biaya ini tidak termasuk untuk biaya-biaya yang tidak terduga. Maka dari itu hanya sedikit orang yang berhasil mengunjungi tempat ini.

3. Arena Benteng Takeshi

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia
Arena Benteng Takeshi. (TBS)

Siapa sangka tempat yang ada di game show asal Jepang ini menjadi salah satu tempat yang sulit dikunjungi manusia. Selama penayangannya, hanya 8 orang yang berhasil menaklukan Benteng Takeshi.

Rintangan-rintangannya yang sulit dilewati, membuat banyak peserta gugur dalam tiap rintangan yang ada. Meski banyak peserta yang berhasil mencapai arena terakhir, tetapi tak semua berhasil menaklukan Benteng Takeshi.

4. Segitiga Bermuda

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia
Ilustrasi Segitiga Bermuda. (diena.it)

Segitiga Bermuda juga merupakan salah satu tempat yang sulit dikunjungi manusia. Berdasarkan cerita yang beredar, Segitiga Bermuda sudah menelan ratusan kapal dan pesawat yang melintasi tempat ini.

Menurut beberapa penjelasan ilmuwan, area ini memiliki pusaran air yang cukup besar dan mengandung gas methana yang berbahaya. Hanya dua orang yang berhasil melewati tempat ini yaitu Bruce Gernon dan Cary Gordon, dua pilot ini berhasil selamat setelah terperangkap dalam cuaca buruk di Segitiga Bermuda.

5. Palung Mariana

5 Tempat yang Sulit Dikunjungi Manusia
Palung Mariana. (EaseMyTrip)

Palung dengan kedalaman 11.034 meter ini menjadi salah satu tempat yang sulit dikunjungi manusia. Bahkan sampai saat ini, penelitian terkait Palung Mariana hanya bisa dilakukan menggunakan kapal selam tanpa awak.

Namun dalam sejarah yang tercatat, ada tiga orang yang berhasil menaklukan laut paling dalam Palung Mariana. Kedalamannya yang melebihi ketinggian Gunung Everest ini memiliki tekanan yang sangat besar, sehingga sangat sulit bagi manusia untuk bisa masuk ke tempat ini.


Itulah 5 tempat yang sulit dikunjungi manusia. Kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US