Tokyo Disney Tutup 2 Minggu, Jadwal Buka Masih Belum Diketahui
Tokyo Disney. (Instagram/tokyodisneyresort_official)
Travel

Tokyo Disney Tutup 2 Minggu, Jadwal Buka Masih Belum Diketahui

Didesak tutup.

Jumat, 28 Februari 2020 15:25 WIB 28 Februari 2020, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Dua taman hiburan milik Disney di Tokyo, Disneyland dan DisneySea akan ditutup akibat teror virus corona atau Covid-19. Taman hiburan ini ditutup mulai besok, Sabtu (29/2/2020) hingga dua minggu mendatang.

Hal ini diumumkan oleh Oriental Land sebagai pihak operator Disney Resort hari ini, Jumat (28/2/2020) setelah didesak oleh pemerintah Jepang untuk membatasi penyebaran virus corona.

"Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea telah memutuskan untuk melanjutkan dengan penutupan luar biasa dari Sabtu, 29 Februari sampai Minggu, 15 Maret 2020," tulis pihak operator dikutip dari Channelnewsasia, Jumat (28/2/2020).

Rencananya kedua taman hiburan itu akan dibuka kembali pada 16 Maret 2020. Operator juga mengatakan akan menginformasukan terkait pengembalian uang untuk para calon pengunjung yang telah membeli tiket.

Tokyo Disney Ditutup 2 Minggu, Tanggal Buka Belum Dipastikan
Tokyo Disneyland. (Instagram/tokyodisneyresort_official)

"Saat ini kami berencana untuk buka kembali pada 16 Maret. Tapi kami akan memutuskan kapan untuk membukanya berdasarkan kondisi dan perkembangan. Kami juga akan berkonsultasi dengan lembaga resmi yang bersangkutan," ucap perwakilan operator kepada AFP.

Disneyland dan DisneySea adalah dua taman hiburan paling populer di Jepang. Lebih dari 30 juta orang mengunjungi kedua taman hiburan tersebut per tahun.

Penutupan dilakukan setelah pemerintah Jepang mendesak taman hiburan tersebut untuk mencegah penyebaran. Di Jepang sendiri, hampir 200 orang terinfeksi virus corona.

Pada Kamis (27/2/2020), Perdana Menteri Shinzo Abe mendesak penutupan sekolah selama satu bulan. Pemerintah juga mendesak masyarakat untuk bekerja dari rumah untuk menghindari penularan virus corona.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU