The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Nyeberang dari Jawa ke Bali Naik Kapal Laut, Viewnya Ciamik: Beli Tiketnya Cuma Pakai Ini
Penjualan tiket kapal laut dari Jawa ke Bali (Z Creators/Dada Sabra)
Travel

Nyeberang dari Jawa ke Bali Naik Kapal Laut, Viewnya Ciamik: Beli Tiketnya Cuma Pakai Ini

Rabu, 05 Oktober 2022 19:47 WIB 05 Oktober 2022, 19:47 WIB

INDOZONE.ID - Traveling ke Bali dengan pesawat memang gampang dan cepat, tapi liburan ke Bali lewat jalut laut juga seru lho. Menyeberang ke Bali dari Pelabuhan Ketapang di Jawa Timur dengan naik kapal feri merupakan salah satu pengalaman traveling yang unik dan pantas dicoba. Enggak perlu khawatir dengan calo juga karena kini tiket naik kapal feri dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk hanya bisa dibeli secara online

tiket ke bali
Tiket feri ke Bali harus lewat online (Z Creators/Dada Sabra)

Traveling ke Bali dari pulau Jawa dengan kapal feri bisa dicoba buat kamu yang ingin menghemat budget, ingin road trip Jawa-Bali, atau traveling dalam grup besar. Naik kapal feri dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk pun kini lebih mudah karena pembelian tiket hanya dilayani secara online. Penjualan tiket lewat loket pun telah ditutup. 

Sebelum menyeberang, kamu bisa beli tiket kapal feri di website Ferizy.com. Di dalam website kamu bisa pilih jenis kendaraan yang akan kamu bawa menyeberang, masukkan jumlah penumpang, lalu bayar tiket. Jangan lupa pilih jam check in ya, karena kamu bisa check in sejak 2 jam sebelumnya, tapi kalau telat check in maka tiket akan dianggap hangus. 

naik kapal feri ke bali
Penumpang masuk ke kapal feri (Z Creators/Dada Sabra)

Sewaktu Tim Z Creators, Dada Sabra mencoba beli tiket kapal feri di Ferizy.com, websitenya sedang eror. Untungnya, di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Ketapang berjejer konter yang menyediakan jasa bantu beli tiket kapal online. Tiket yang Dada beli harganya Rp182,500 (untuk satu mobil), sedangkan biaya jasanya Rp7,500 saja. 

tiket feri ke bali
Mobil parkir di atas kapal (Z Creators/Dada Sabra)

Tiket yang sudah dicetak harusditunjukkan ke petugas untuk check in. Selanjutnya, mobil bisa naik ke dalam kapal dan Dada pun naik ke dalam dek untuk menikmati perjalanan menyeberang ke Bali selama 1 jam. 

Kalau kamu ingin naik kapal feri ke Bali, sebaiknya pilih jadwal keberangkatan saat siang hari agar bisa nikmatin view lautan. 

Selamat liburan!

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Dada Sabra Sathilla
Dada Sabra Sathilla

Dada Sabra Sathilla

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US