Kurangnya sosialisasi penggunaan kartu transjakarta yang karena kebijakan sistem wajib tap in dan tap out serta satu kartu untuk satu penumpang serta banyaknya kartu penumpang yang terblokir.
Hal ini juga dikeluhkan oleh penumpang transjakarta dengan akun Twitter @elfobba yang membuat antrian penumpang mengular hingga keluar halte transjakarta.
"Garagara kebijakan baru dadakan tanpa sosialisasi ke pengguna jadinya ngantri masuk halte busway udah kaya ngantri nuker kupon qurban," ujar akun twitter @elfobba
Baca juga: Penyebab Penumpukan di Halte Transjakarta, Karena Penerapan Satu Kartu Satu Penumpang
cung siapa yang tadi naik Transjakarta BRT kaya begini ????? pic.twitter.com/q0EixFwACC
— Busway Fans Club (@BuswayFansC) October 4, 2022
Direktur Direktur Utama Jaklingko Kamaludin juga meminta maaf terkait penumpukan penumpang di halte Transjakarta.
"Kami mohon maaf apabila ada pengguna yg mengalami masalah di pagi hari karena kemarin blm tap out," ujar Kamaludin.