Tak Melulu ke Pantai, Ini Tempat Wisata Alam yang Ada di Bali
Ilustrasi Danau Batur, Bali. (Balicheapesttours)
Travel

Tak Melulu ke Pantai, Ini Tempat Wisata Alam yang Ada di Bali

Tidak kalah seru.

Jumat, 03 April 2020 14:50 WIB 03 April 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu sedang merencanakan destinasi wisata dengan suasana pegunungan dan pedesaan yang sejuk, mungkin Pulau Bali tidak pernah terlintas di kepalamu. Sebab, yang paling terkenal dari keindahan Pulau Bali adalah berbagai pantai indahnya.

Namun tahukah kamu? Sebenarnya terdapat satu wilayah di Pulau Bali yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan juga tradisi kebudayaan yang kental. Tempat wisata tersebut tepatnya berada di Kecamatan Kintamani yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Batur.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik yang perlu kamu kunjungi disana.

1. Danau Batur

bali
Ilustrasi Danau Batur, Bali. (Balicheapesttours)

Danau Batur merupakan salah satu danau terbesar di Pulau Bali. Danau yang airnya terkadang berganti warna antara hijau dan kuning ini terkenal oleh wisatawan karena keindahannya yang berbentuk menyerupai bulan sabit jika dilihat dari ketinggian.

2. Danau Trunyan

bali
Trunyan, Bali. (Wonderfulbali)

Desa Trunyan dikenal dengan tempat pemakaman tradisionalnya dimana setelah salah satu penduduk setempat ada yang meninggal dunia, jenazahnya tidak dibakar ataupun dimakamkan, melainkan diletakkan di bawah pohon taru menyan yang terletak di hutan sekitar desa.

Menariknya, jenazah yang dibaringkan tersebut tidak mengeluarkan bau busuk sama sekali sebab pohon taru menyan dapat menyerap aroma tak sedap dan mengubahnya menjadi udara yang bersih seperti sedia kala.

3. Pemandian Air Panas Toya Bungkah

bali
Pemandian Air Panas Toya Bungkah, Bali. (Kintamani)

Setelah seharian lelah berkeliling tempat wisata di sekitar Kintamani, kamu dapat beristirahat dan memanjakan tubuh dengan berendam di kolam air panas yang terletak tidak jauh dari Danau Batur.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang sumber airnya berasal dari Gunung Batur ini dipercaya mampu meremajakan kulit dan bahkan berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
JOIN US