The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuti Bersama Makin Panjang, Yuk Persiapkan Liburan Mulai dari Sekarang
Ilustrasi liburan bersama keluarga (Unsplash/Natalya Zaritskaya)
Travel

Cuti Bersama Makin Panjang, Yuk Persiapkan Liburan Mulai dari Sekarang

Sudah siap?

Senin, 09 Maret 2020 16:50 WIB 09 Maret 2020, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Asyik, hari ini pemerintah memberi kabar baik buat kamu yang suka liburan. Pemerintah memutuskan menambah hari libur cuti bersama pada 2020 sebanyak 4 hari. 

Jika semula jumlah hari libur cuti bersama hanya 20 hari, maka dengan adanya tambahan tersebut, jumlah hari libur cuti bersama tahun ini menjadi 24 hari. 

"Tahun 2020 ini memang cuma 20 hari libur, makanya kita jadikan 24 hari, harapannya agar pertumbuhan ekonomi nasional kita semakin baik," kata Ida di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Nah, bagi kamu yang suka liburan, sudahkah mempersiapkan rencana untuk memanfaatkan waktu cuti bersama? Yuk siapkan rencana liburan mulai dari sekarang. Dikutip dari Zest Car Rental, ini dia persiapan yang harus dilakukan untuk memanfaatkan libur cuti bersama.

Tentukan destinasi wisata

Pantai Indah untuk liburan
Ilustrasi Pantai (PEXELS/Asad Photo Maldives)

Nggak harus ke luar kota. Kamu bisa rencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman di pinggir kota saja. Misalnya berlibur di pantai atau di taman nasional. Wisata sejarah atau taman bermain juga oke.

Booking hotel jauh-jauh hari

Libur cuti bersama
Ilustrasi hotel untuk liburan (Unsplash/Rhema Kallianpur)

Ini tak kalah penting dari menentukan destinasi wisata. Begitu sudah menetapkan destinasi wisata, segera booking hotel. Ini guna mengantisipasi melonjaknya harga sewa hotel saat high season.

Kumpulkan informasi wisata

Liburan dimulai
Ilustrasi Travelling (PEXELS/Porapak Apichodilok)

Mulailah mencari panduan wisata di lokasi wisata yang kamu tuju. Gali informasi seperti kebiasaan penduduk setempat, hal yang unik di sana, maupun lokasi wisata terdekat di area yang sama.

Buat daftar barang bawaan

libur cuti bersama
Ilustrasi traveler saat liburan (Unsplash/Sergey Zolkin)

Setelah persiapan di atas rampung saatnya kamu membuat daftar barang yang akan dibawa sesuai kebutuhan. Mulailah mencatat barang bawaan apa saja yang akan dibawa. Tujuannya agar tidak ada yang terlupakan. Selamat liburan!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Vessy Dwi
JOIN US
JOIN US