Beginilah 6 Potret Sisi Lain dari Objek Wisata Terkenal Dunia
photo/Depositphotos/Flickr/@freeezzzz/adme
Travel

Beginilah 6 Potret Sisi Lain dari Objek Wisata Terkenal Dunia

Rizka
Kamis, 07 November 2019 14:14 WIB 07 November 2019, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Liburan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu, setelah penat dengan segala rutinitas harian. Sebelum memutuskan tempat liburan yang akan dituju, kita pasti akan membuat daftar destinasi apa saja yang recommended untuk liburan kali ini.

Kita pun mulai mencari berbagai referensi, mulai dari internet, majalah, iklan, atau buku-buku panduan wisata. Ketika melihat referensi itu, kita merasa takjub dengan foto-foto yang disuguhkan di dalamnya. Seolah memang seperti itulah pemandangan asli dari tempat wisata tersebut.

Pemandangan bagus dari buku referensi yang kita baca itu pasti sudah di-setting dengan pengambilan angle foto yang menarik. Ya tentu tujuannya agar semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.  Padahal, bisa jadi aslinya tidak semenakjubkan itu.

Seperti halnya potret sisi lain dari objek-objek wisata terkenal di dunia berikut ini, yang dihimpun Indozone dari laman Brightside, Kamis (7/11):

1. Santorini, Yunani

sisi lain objek wisata terkenal
photo/Depositphotos/@freeezzzz/adme

Santorini adalah salah satu gugusan kepulauan gunung berapi dari Kepulauan Cyclades dan berlokasi sekitar 200 kilometer dari daratan Yunani. Tempat ini menjadi destinasi impian banyak orang karena pemandangannya yang bernuansa putih dan biru. Namun siapa sangka, ada sisi lain dari Santorini yang tak banyak diketahui orang seperti di foto ini.

2. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab (UEA)

burj khalifa
photo/Pexels/@Jevgenij Chodorskij/adme

Burj Khalifa yang sebelumnya bernama Burj Dubai adalah sebuah gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian gedung pencakar langit ini mencapai 828 meter. Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia.

Kebanyakan orang berpikir tempat ini sangat menakjubkan dengan segala kemewahannya. Tapi ternyata, sisi lain Burj Khalifa tidak seperti pemandangan yang selama ini kita lihat di berbagai referensi.

3. Angkor Wat, Kamboja

angkor wat
photo/@Oksana Rudko/adme/Wikipedia

Angkor Wat adalah sebuah bangunan candi di negara Kamboja yang merupakan salah satu monumen keagamaan terbesar di dunia. Jika dilihat dari foto selama ini, kita berangan-angan pergi ke Angkor Wat untuk melihat keindahan candi bersejarah ini. Hanya saja, sisi lain tempat ini tidak seindah yang dibayangkan.

4. Marrakesh Medina, Maroko

Marrakesh Medina
photo/Depositphotos/Flickr

Marrakesh dikenal dengan julukan 'Mutiara dari Selatan'. Tempat ini berada di barat daya Maroko, tepatnya di kaki Pegunungan Atlas. Dulunya, tempat bersejarah ini sepi dan wisatawan bisa menikmati megahnya Marrakesh. Sayangnya, tempat ini dipadati banyak wisatawan dan penduduk lokal yang berjualan di sana.

5. Piazzale Michelangelo, Florence

Piazzale Michelangelo
photo/@?-??/adme

Piazzale Michelangelo adalah alun-alun kota Florence di Italia, yang terletak di distrik Oltrarno. Entah karena tidak terurus atau wisatawan enggan menjaga lingkungan, tempat ini sekarang sudah sangat gersang dan banyak sampah dibuang sembarangan.

6. Rakotzbrücke Bridge, Jerman

Rakotzbrucke Bridge
photo/@koran126/pikabu

Ini adalah salah satu jembatan terunik di Eropa, tepatnya di Jerman. Salah satu keunikannya karena ada sungai yang mengalir di bawah jembatan ini. Tapi, tidak selamanya air sungai mengalir di bawah jembatan tersebut. Sungai juga bisa kering dan hanya menyisakan tanah kerontang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU