The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertolak ke Samosir, Menparekraf-Komisi X DPR Kolaborasi Genjot SDM Parekraf Danau Toba
Sandiaga Uno saat melihat salah satu spot di Danau Toba. (photo/ANTARA/HO-Kemenparekraf)
Travel

Bertolak ke Samosir, Menparekraf-Komisi X DPR Kolaborasi Genjot SDM Parekraf Danau Toba

Sabtu, 27 Maret 2021 15:47 WIB 27 Maret 2021, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bersama sejumlah anggota Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (27/3/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka mendorong peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) tersebut.

Mereka bertolak ke Pulau Samosir menggunakan kapal cepat melalui Parapat. 

Sebelum bersandar di Desa Tuk Tuk Samosir, Menparekraf bersama rombongan sempat meninjau beberapa destinasi di sekitar Danau Toba mulai dari Batu Gantung, Pesanggrahan Soekarno, serta melihat keindahan Air Terjun Situmurun.

Menparekraf menjelaskan, kehadirannya ke Danau Toba menunjukkan keseriusan pengembangan kawasan DPSP itu.

Selain pengembangan infrastruktur, tapi juga pengembangan kapasitas SDM untuk menyambut wisatawan nusantara atau pun wisatawan mancanegara yang harus berjalan beriringan.

“Selama 3 bulan saya menjadi Menteri, sudah 3 kali saya datang ke Danau Toba, ini menjadi pembuktian bahwa pemerintah hadir untuk membangun sektor parekraf di Danua Toba, tidak hanya infrastruktur namun SDM juga kita kembangkan. Sehingga nantinya akan muncul harapan dan semangat, memupuk motivasi agar masa depan kita di tengah pandemi ini kembali cerah, dan untuk kebangkitan dan pemulihan sektor parekraf di Danau Toba,” ujarnya dikutip dari Antara.

Dia juga mendorong agar masyarakat dapat menjaga rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang ke Danau Toba.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengatakan, kedatangannya bersama rombongan bertujuan untuk “belanja” masalah dan melihat langsung kondisi destinasi wisata yang menjadi fokus pembangunan pemerintah yaitu Danau Toba.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US