The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukit Merese, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Nonton MotoGP Mandalika
Bukit Merese. (Instagram/@lombokscenery_)
Travel

Bukit Merese, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Nonton MotoGP Mandalika

Suguhkan pemandangan indah.

Jumat, 14 Januari 2022 13:30 WIB 14 Januari 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat diresmikan pada 12 November 2021 dan siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022.

Ajang balap MotoGP ini disambut antusias oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sebab, selain bisa menonton MotoGP, mereka juga akan disuguhkan dengan pemandangan langsung Samudera Hindia.

Baca juga: Balap MotoGP Sebentar Lagi, Pemerintah Kebut Sarana dan Prasarana Mandalika

Adapun salah satu tempat wisata hidden gem di Mandalika yang wajib dikunjungi yaitu Bukit Merese. Meski namanya 'rese', tapi bukit ini menawarkan pemandangan yang indah banget lho!

tempat wisata yang wajib dikunjungi saat nonton motogp
Bukit Merese. (Instagram/@rinobiasaajaa)

Bukit Merese berjarak 12 menit jika berkendara dari Sirkuit Mandalika. Meski membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa naik ke puncak bukit, namun lelah serasa akan langsung terbayar oleh cantiknya panorama Mandalika dari ketinggian.

Ditambah lagi, rerumputan hijau dan semilir angin laut yang siap menyambut. Datanglah pada petang hari bila ingin melihat matahari terbenam dan kenakan alas kaki yang nyaman untuk mendaki santai.

Ketika mendaki bukit, nantinya kamu akan diarahkan ke jalan mana yang menuju lokasi sunrise dan sunset. Ya, selain disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri, kamu juga bisa menikmati keindahan langit saat matahari terbit dan terbenam.

Di atas bukit, kamu bisa melihat garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna biru air lautnya semakin memanjakan mata.

lokasi yang wajib dikunjungi saat nonton motogp
Bukit Merese. (Instagram/@ikirvanbasten)

Jika cuaca mendukung, akan lebih enak lagi bila kamu membawa tikar atau kain sebagai alas duduk. Di atas Bukit Merese, kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi.

Bukit Merese juga cocok untuk tempat berkemah bersama teman-teman. Jika menginap di bukit tersebut berarti kamu bisa menikmati sunset dan sunrise. Menyenangkan banget ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US