The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maskapai Alitalia Bangkrut, Maskapai Sarankan Traveler Membawa Tas Kabin!
Alitalia. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

Maskapai Alitalia Bangkrut, Maskapai Sarankan Traveler Membawa Tas Kabin!

Jumat, 24 September 2021 12:40 WIB 24 September 2021, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Maskapai penerbangan Alitalia dilaporkan bangkrut setelah 74 tahun mengudara. Para penumpang pun diminta untuk membawa tas kabin dikarenakan sejumlah karyawan yang mogok kerja. Alitalia sendiri akan diberhentikan operasional pada 14 Oktober mendatang. 

Sampai tanggal itu, karyawan dari Alitalia pun akan melancarkan protes keras hingga mogok kerja. Aksi mogok kerja itu pun akibatkan sejumlah layanan maskapai Alitalia menjadi kacau dan berantakan, termasuk juga dengan layanan bagasi. Terdapat banyak penumpang yang mengeluhkan bagasi mereka lama, salah, bahkan hilang. 

Atas masalah tersebut, pihak Alitalia pun meminta maaf kepada penumpang melalui Twitter. Maskapai nasional Italia itu sarankan agar penumpang membawa tas yang muat di bagasi kabin saja agar masalah itu tidak terjadi lagi. 

"Membawa tas kabin yang kecil dan bisa ditenteng akan memastikan waktu tunggu bagasi di destinasi tujuan lebih mudah," ungkap Alitalia, melansir AP. 

Di sisi lain, Komisi Uni Eropa sendiri telah menyetujui penyaluran dana dari pemerintah senilai 1,35 Miliar Euro untuk maskapai itu. Tetapi, maskapai ITA hanya akan mempekerjakan kembali seperempat dari sekitar 10.000 karyawan Alitalia. 

"Ini sangat tidak bisa diterima, karena ada 7.500 karyawan yang tidak masuk dalam rencana. Mereka akan kehilangan pekerjaan dan tidak punya pemasukan lagi. Kami ingin prospek yang jelas, dalam hal gaji dan relokasi karyawan," ungkap Stefania Fabbri selaku perwakilan Serikat Pekerja Alitalia di Lazio. 

Maskapai ITA sendiri akan memulai operasi pada 15 Oktober nanti dengan 2.750 hingga 2.950 karyawan. Diharapkan, jumlah tersebut akan bertambah hingga 5.550 dan 5.700 pada akhir 2025 nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US