The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tren Pariwisata Bergeser ke Arah Digital, Sandiaga Berharap Makin Banyak Konten Kreatif
Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. (Instagram/@sandiuno)
Travel

Tren Pariwisata Bergeser ke Arah Digital, Sandiaga Berharap Makin Banyak Konten Kreatif

Rabu, 02 Maret 2022 16:29 WIB 02 Maret 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, saat ini tren pariwisata sudah bergeser ke arah digital. Hampir semua aktivitas yang berkaitan dengan pariwisata dilakukan lewat digital.

Karena hal tersebut, Sandiaga mengajak para pelaku industri untuk bersama-sama melakukan proses digitalisasi melalui platform-platform, sebagai bagian dari transformasi dan promosi destinasi pariwisata.

Sandiaga juga berharap konten-konten kreatif semakin bertambah demi mempromosikan pariwisata Indonesia.

Sandiaga juga menyebutkan potensi besar desa wisata yang patut didorong untuk membangkitkan ekonomi serta mewujudkan peluang usaha baru di dunia ekonomi kreatif.

Tahun 2021, kunjungan ke desa wisata meningkat 30 persen, sebuah angka yang menurutnya tidak kecil di tengah pandemi COVID-19.

Indonesia saat ini kian mengarah ke pariwisata berkelanjutan dengan destinasi-destinasi yang menawarkan pengalaman menarik serta keunikan yang ditunjang dengan produk-produk lokal yang khas.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang kini menyasar target 3000 desa wisata.

Sandiaga dan pihak Kementerian Pariwisata berharap agar desa pariwisata semakin maju dan bisa jadi destinasi berkualitas.

Ia memastikan ekonomi Indonesia akan tumbuh dan membuat masyarakat lebih sejahtera dengan gencarnya promosi pariwisata Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US