Salah Satu yang Tersibuk, Kini Bandara Ini Bak Kota Hantu
Bandara Internasional San Fransisco yang kini berubah menjadi bak kota hantu. (Instagram/bigshop)
Travel

Salah Satu yang Tersibuk, Kini Bandara Ini Bak Kota Hantu

Kamis, 09 April 2020 14:22 WIB 09 April 2020, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona telah memberikan dampak begitu signifikan pada industri penerbangan. Misalnya saja seperti yang dialami oleh Bandara Internasional San Fransisco ini, salah satu bandara tersibuk itu justru kini kondisinya bak kota hantu.

Siaran TV lokal, KRON menampilkan bagaimana kondisi Bandara Internasional San Fransisco akhir-akhir ini. Akibat dari banyaknya penerbangan yang ditangguhkan, bandara tersebut tampak sangat sepi dari aktivitas penumpang.

Hanya ada bus dan trem yang masih beroperasi, itu pun penumpangnya bisa dihitung dengan jari. Para petugas bandara, satpam, hingga petugas kebersihan yang bisa terlihat sesekali.

Meski tampak sangat lengang, di layar monitor informasi keberangkatan dan kedatangan, masih ada beberapa penerbangan yang akan terbang dan tiba. Selebihnya tertulis dibatalkan.

Kondisi itu tak terlepas dari sejumlah maskapai penerbangan yang punya hub di San Fransisco yang memangkas sejumlah operasional penerbangannya. Maskapai Alaska Airlines misalnya, yang sudah mengurangi penerbangan hingga 70 persen, lalu Frontier Airlines yang mengurangi hingga 90 persen penerbangan, American Airlines mencapai 70-80 persen, sedangkan United Airlines hingga 60 persen.

Sepinya Bandara Internasional San Fransisco mungkin akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan, mengingat keputusan pemangkasan operasional penerbangan dari sejumlah maskapai akan dilakukan hingga bulan Mei mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US