Hindari Kelebihan Berat Bagasi Saat Traveling, Begini Tipsnya
Ilustrasi/Pexels
Travel

Hindari Kelebihan Berat Bagasi Saat Traveling, Begini Tipsnya

Ananda Fakhreza Lubis
Kamis, 12 September 2019 10:13 WIB 12 September 2019, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Barang bawaan menjadi salah satu hal yang paling dilema pada saat hendak pergi traveling.

Namun jika kamu selalu memikirkan tentang persoalan biaya bagasi, pasti kamu akan berusaha untuk membawa barang seperlunya.

Seperti saat ini, biaya bagasi pesawat sudah tak lagi murah. Untuk itu, kamu harus sebisa mungkin untuk menghindari barang-barang yang menyebabkan kelebihan berat bagasi.

Lalu bagaimana cara untuk menghindari kelebihan berat bagasi? Yuk, simak tips berikut.

Atur pakaian

Ingat ya, pada saat traveling bawalah pakaian seperlunya dan perhitungkan sesuai dengan durasi lamanya kamu berlibur. Selain itu, bawalah pakaian yang sesuai dengan cuaca di tempat tujuan, jangan sampai bawa baju malah tidak jadi terpakai.

Bawa aksesoris seperlunya

Aksesoris atau perhiasan memang bisa menunjang penampilan lebih menarik lagi. Tapi pada saat traveling, sebaiknya bawalah aksesorisnya seperlunya, tidak berlebihan dan tidak memberatkan. Ini penting untuk menghindari kelebihan berat bagasi.

Bawa ponsel saja sudah cukup

Gadget sudah menjadi kebutuhan semua orang pada saat ini, bahkan ketika traveling gadget seolah barang penting harus dipegang pada saat itu. Namun ada baiknya, kamu cukup membawa ponsel saja dan tidak perlu membawa gadget lain seperti laptop dan tablet yang memberatkan.

Bawa alas kaki sesuai kebutuhan

Alas kaki, baik itu sepatu ataupun sandal merupakan barang yang sama penting dengan baju pada saat traveling. Tapi, bawalah alas kaki yang sesuai dengan tempat tujuan. Misalnya ingin liburan ke pantai, maka bawalah sandal atau flatshoes yang lebih ringan.

TAG
Ananda Fakhreza Lubis

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU