The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Basa-basi, Ini Rahasia di Balik Sapaan Pramugari ke Penumpang
Ilustrasi/Metro
Travel

Bukan Basa-basi, Ini Rahasia di Balik Sapaan Pramugari ke Penumpang

Rabu, 18 Desember 2019 13:50 WIB 18 Desember 2019, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Setiap penumpang yang masuk ke kabin pesawat, biasanya sudah ada sejumlah pramugari yang menyambut. Mereka akan menyapa dengan ucapan selamat datang dan diiringi dengan senyuman.

Banyak penumpang menganggap bahwa sambutan pramugari itu adalah sekadar sambutan biasa atau basa-basi terhadap penumpang. Padahal, sebenarnya ada maksud lain di balik sapaan pramugari yang dilakukannya terhadap penumpang.

Praktisi penerbangan, Jay Robert mengatakan bahwa selain menyapa penumpang, pramugari secara bersamaan juga mencatat semua penumpang yang masuk ke dalam pesawat. Mulai dari mengingat penampilan fisik penumpang hingga bagaimana cara jalan dari seorang penumpang.

"Penumpang berpikir kita hanya mereka di pintu," kata dia kepada Huffington Post.

"Tapi mereka akan terkejut dengan sejumlah ancaman yang kita singkirkan pada tahap penerbangan yang akan menyebabkan penundaan atau bahkan membahayakan kesehatan dan keselamatan mereka," lanjut dia.

Para pramugari akan selalu memperhatikan penumpang. Mulai dari di mana tempat duduk hingga melihat apakah ada penumpang yang merasa kesulitan saat mengangkat barang ke kompartemen.

Selain itu, pramugari juga akan mempelajari wajah para penumpang untuk mengetahui apakah penumpang tersebut dalam keadaan mabuk atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US