The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Serunya Ribuan Pecinta Travel dan Pariwisata Gelar Camping Akbar Ceria 2022
Suasana Camping Akbar Ceria 2022 (Istimewa)
Travel

Serunya Ribuan Pecinta Travel dan Pariwisata Gelar Camping Akbar Ceria 2022

Senin, 12 September 2022 21:22 WIB 12 September 2022, 21:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak ribuan pecinta traveling dan pariwisata yang tergabung dalam komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) kembali menggelar Camping Akbar Ceria 2022 dalam HUT BPJ ke-9.

Setelah dua tahun terhenti pasca wabah COVID-19 melanda Indonesia, ajang silaturahmi akbar ini akhirnya bisa kembali dilaksanakan.

Ketua panitia Camcer BPJ Ade Supriyadi, mengatakan, gelaran tersebut dilakukan dalam rangka perayaan ulang tahun Backpacker Jakarta ke-9

"Kegiatan rekreasi dan baksos ini membangkitkan kembali solidaritas dan persaudaraan di antara seluruh anggota BPJ," kata Ade, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, Camping Akbar BPJ Gemilang tersebut bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai gong bersama untuk bangkit dan bersemangat kembali menjalani kehidupan karena mental dan materi yang sempat tercabik karena dampak pandemi Covid 19.

Camping
Gelaran Camping Akbar Ceria 2022 (Istimewa)

BACA JUGA: Labuan Bajo Lumpuh, Pariwisata Mogok Akibat Tiket Masuk Pulau Komodo yang Diskriminatif

Backpacker Jakarta selaku komunitas jalan jalan terbesar se-Indonesia, ingin menumbuhkan kembali gairah dalam dunia kepariwisataan pada jiwa pengurus, member, dan non member yang berada diberbagai platform social media BPJ.

Camping Ceria BPJ dihadiri sebanyak 1.790 peserta, bertempat di Kempa IV Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu-Minggu 10-11 September 2022.

Sejumlah aktivitas dalam Camping Ceria BPJ 2022, antara lain Lomba Hias Tenda dengan 40 rumah adat di Indonesia, Lomba Antar Grup, BPJ Hunt 2022, Talk Show Kesehatan, Bakti Sosial.

Sementara itu, Founder BPJ, Edi M Yamin mengatakan kegiatan Camping Ceria menjadi sarana kembali menjalin komunikasi serta meningkatkan keakraban dari seluruh anggota.

"Dengan adanya acara ini diharapkan member BPJ bisa lebih saling mengenal. Tidak hanya tentang komunitasnya saja namun juga tentang budaya kampung adat di seluruh Indonesia dan acara ini juga diharapkan bisa terus mempererat ikatan sesama member dan juga meningkatkan kreativitas yang dimiliki oleh para member BPJ," kata Edi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat
Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US