The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Keindahan Masjid Terapung Carocok Painan, Viral karena Masuk Harus Bayar Rp5 Ribu
Masjid Terapung Sumatera Barat. (Instagram/@ricky_jalanjalan)
Travel

Melihat Keindahan Masjid Terapung Carocok Painan, Viral karena Masuk Harus Bayar Rp5 Ribu

Sabtu, 14 Mei 2022 12:00 WIB 14 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral di media sosial yang memperlihatkan pengunjung Masjid Terapung Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, harus bayar retribusi Rp.5 ribu.

Video viral yang dibagikan akun Facebook Herdy Anto pada Kamis (12/5/2022) memperlihatkan aksi pemungutan biaya karcis kepada pengunjung yang ingin masuk ke area Masjid Terapung.

Namun, Herdy Anto yang saat itu hendak menunaikan salat merasa sedikit kesal mengenai hal tersebut. Dalam video terbaru yang dibagikannya dia menyayangkan cara memungut retribusi di depan masjid.

masjid terapung sumatera barat
Bayar Rp.5 ribu masuk masjid terapung di Sumatera Barat. (Facebook/Herdy Anto)

Terlepas dari viralnya Masjid Terapung Samudera Ilahi di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, Sumatera Barat. Mesjid yang diresmikan Februari 2021 itu memiliki pesona yang membuat banyak orang takjub.

Baca juga: Viral! Masuk Masjid Terapung Carocok Painan Pessel Harus Bayar 'Goceng', Tuai Pro Kontra

Dilihat dari jepretan fotografer @ricky_jalanjalan, Masjid Terapung Samudera Ilahi dibangun di pinggir pantai, sehingga saat mengunjungi masjid itu kamu juga akan menikmati keindahan pantai dengan air laut biru.

Tak jauh dari masjid, terdapat pulau yang tak terlalu jauh dari pantai, untuk sampai di pulau indah itu wisatawan tak perlu menyeberang dengan perahu dan sejenisnya.

Masjid yang diresmikan tahun lalu itu, diharapkan keberadaannya dapat menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai destinasi wisata terkemuka, terpopuler dan religius di Sumatera Barat dan Indonesia.

Dikutip dari Jurnal Sumbar, masjid terapung Samudera Ilahi dibangun di atas lahan seluas 1.795 M2, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti yakni tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman.

masjid terapung sumatera barat
Masjid Terapung Sumatera Barat. (Instagram/@ricky_jalanjalan)

Pembangun masjid terapung di objek wisata Pantai Carocok menelan biaya Rp 27,5 miliar lebih.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke masjid terapung ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat, 80 km dari kota Padang menggunakan mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US