The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Kapok! Lagi-Lagi Bule di Bali Berulah, Kali Ini Ngatain Polisi Korup
Bule yang menyebut polisi Bali Korup (Instagram/niluhdjelantik)
Travel

Gak Kapok! Lagi-Lagi Bule di Bali Berulah, Kali Ini Ngatain Polisi Korup

Viral.

Kamis, 19 Mei 2022 12:15 WIB 19 Mei 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Pariwisata Bali kembali dinodai oleh aksi turis asing. Setelah sempat viral bule yang berpose tanpa busana di sebuah tempat sakral di Bali, kali ini seorang bule asal Estonia menghina polisi Bali. 

Perempuan cantik bernama Valeria Vasilieva itu kedapatan mengunggah video yang mengatai aparat kepolisian di Bali selalu korup dan menghabiskan uang turis mancanegara.

"Jika kalian ingin liburan ke Bali, siap-siap saja. Karena polisi akan menghentikanmu, di mana saja, untuk memeriksa dokumen yang kau miliki.”

"(Bila dokumen tak lengkap) mereka (polisi) akan menghabiskan semua uang yang kau punya untuk para polisi yang korupsi ini. Good luck," sindir Valeria.

Valeria mengunggah video itu di akun TikTok-nya @lerusi_k. Namun karena viral, dia langsung menghapusnya. 

Akan tetapi video kontroversial tersebut telah diunggah kembali oleh desainer sekaligus pengusaha asal Bali, Niluh Djelantik.

Baca juga: Pohon Tempat Bule Pose Tanpa Busana Ternyata Punya Kekuatan Magis, Tujuan Wisata Spiritual

Niluh Djelantik sendiri merasa geram dengan aksi Valeria. Apalagi bule tersebut merupakan Miss Global Estonia 2022. 

“Gelar putri kecantikan berjejer tapi gak berakhlak menghina polisi. Neng sini kukasi tahu. Kalau kamu taat aturan, gak bakalan ditindak sama pihak berwajib. Makanya kalau naik motor pake helm, bawa surat lengkap. Patuhi rambu lalu lintas jangan gaya-gayaan di jalanan seolah jalan punya nenek moyangmu.”

“Menggiring opini publik dengan mengatai f*ck1ng police korupsi, kalau gak ada bukti bisa kena pasal pembohongan publik dan pencemaran nama baik. Sanksinya dibui dan deportasi,” tulis Niluh Djelantik. 

Kontan saja unggahan tersebut kembali menuai komentar pedas warganet. Apalagi alasan Valeria ditilang polisi sudah jelas karena dia melanggar aturan lalu lintas.

“Kenapa sih bule-bule di Bali sekarang pada gak tau aturan,” kata iniifykaa. 

“Harusnya di Bio dia ditambahin Miss-nya, Miss qin attitude misalnya,”sambung  windatulus.

“Kalo gak mau ditilang, nyewa mobil donkkkkk jangan jadi bule receh nyewa motor, giliran ditilang marah2,” timpal sebutsajadesrottt.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Anisa Rizwani
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US