Gaet Millenials Traveller, Citilink Tambah Rute Internasional
Pesawat Citilink (Citilink)
Travel

Gaet Millenials Traveller, Citilink Tambah Rute Internasional

Makin banyak wisatawan asing, makin banyak devisa.

alwan
Minggu, 10 November 2019 14:11 WIB 10 November 2019, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC). Citilink Indonesia, resmi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia. 

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, bahwa kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenials traveller. 

Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (seat load factor) sebesar 75 persen pada Denpasar-Perth dan 77 persen pada rute Denpasar-Kuala Lumpur mengingat Bali merupakan destinasi wisata primadona Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan,bahwa wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Indonesia.

Wisatawan Malaysia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak yaitu mencapai 2,34 juta kunjungan dan wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat yaitu 1,02 juta kunjungan selama periode Januari-September 2019.

Rute Denpasar-Perth pp. dan Denpasar-Kuala Lumpur, ini merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8 setelah sebelumnya Citilink telah membuka berbagai rute internasional lainnya yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar-Kunming.

Rute ini juga diharapkan mampu memudahkan wisatawan Malaysia dan Australia yang memiliki rencana penerbangan lanjutan ke Perth maupun Kuala Lumpur mengingat kedua penerbangan tersebut memiliki jadwal yang terhubung.

Saat ini, ada lima maskapai lain yang mengoperasikan rute ini. Total pergerakan penumpang untuk rute Indonesia-Malaysia telah mengalami peningkatan 4,9 persen dari Januari hingga Oktober 2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU