Terapkan Protokol Kesehatan, Universal Studios Dibuka 5 Juni 2020
Universal Studios (TRAVELING MOM)
Travel

Terapkan Protokol Kesehatan, Universal Studios Dibuka 5 Juni 2020

Dibuka dengan sejumlah aturan.

Jumat, 22 Mei 2020 16:06 WIB 22 Mei 2020, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dinyatakan kondusif, pihak Universal Studios Orlando, Amerika Serikat memutuskan untuk membuka kembali taman bermain tersebut pada 5 Juni mendatang. Rencana ini juga telah diketahui Gugus Tugas Pemulihan Orange Country dan disetujui Gubernur Florida, Ron DeSantis.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sejumlah taman bermain di Amerika memutuskan tutup sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi virus corona. Sementara itu, Universal Studios juga menjadi taman bermain pertama yang beroperasi jelang musim panas. 

Semua karyawan dan petugas yang bekerja di Universal Studios Orlando akan melewati protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta penggunaan masker.

Selain itu, pihak Universal Studios juga memberlakukan kebijakan yang sama pada pengunjung. Nantinya, tidak akan ada layanan parkir valet. Lahan parkir akan diatur sedemikian rapi untuk menerapkan sosial distancing. Kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Ilustrasi Universal Studios
Ilustrasi Universal Studios (Universal Studios)

Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, Universal Studios juga telah menyediakan masker.

"Kami juga akan membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Beberapa area permainan interaktif masih belum bisa kami operasikan demi menjaga keamanan pengunjung," kata John Sprouls, Kepala Administrasi Universal Studios, Orlando yang dikutip dari laman USA Today, Jumat (22/5/2020).

Sebagai antisipasi, pihaknya memberlakukan sistem pembelian dan pembayaran tiket dengan dua cara. Pertama pengunjung bisa menggunakan Google Pay dan Apple Pay. Kedua tetap menggunakan uang tunai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia