The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tips Sehat Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona
Ilustrasi kamar hotel. (Pexels/Pixabay)
Travel

5 Tips Sehat Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona

Simak ya.

Selasa, 28 Juli 2020 15:05 WIB 28 Juli 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona (Covid-19) memaksa masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Bayang-bayang virus ini juga membuat mereka takut untuk bepergian ke tempat jauh, apalagi jika harus menginap.

Tapi kalau kamu terpaksa menginap di hotel karena urusan pekerjaan atau yang lainnya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mencegah tertular virus corona. Dilansir dari Travelandleisure, Selasa (28/7/2020), ini rangkumannya.

1. Pilih Tujuanmu dengan Bijak

5 Tips Sehat Menginap di Hotel di Masa Pandemi Corona
Pilih tujuanmu dengan bijak ya. (Pexels/Anna Shvets)

Jika kamu ingin traveling, pastikan untuk memilih destinasi dengan bijak. Pahami tingkat penularan virus corona di kota yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai kamu yang awalnya berniat liburan, malah jadi sakit gara-gara tertular virus corona di daerah dengan penularan tertinggi.

2. Pelajari Cara Hotel Melindungi Tamunya dari Covid-19

5 Tips Sehat Menginap di Hotel di Masa Pandemi Corona
Ilustrasi imbauan jaga jarak. (Pexels/Cottonbro)

Di hotel mungkin kamu tidak bisa menghindari kontak dengan orang lain yang berasal dari berbagai kota atau negara. Namun kamu bisa mencegah dengan mempelajari bagaimana langkah hotel tersebut melindungi tamunya dari Covid-19. Cari tahu apakah hotel mewajibkan pengunjungnya memakai masker? Apakah mereka memasang tanda untuk mengedukasi pengunjung? Atau apakah mereka menyediakan hand sanitizer di berbagai titik di hotel?

3. Pakai Masker dan Jaga Jarak

5 Tips Sehat Menginap di Hotel di Masa Pandemi Corona
Ilustrasi memakai masker. (Pexels/Anna Shvets)

Saat menginap di hotel, pastikan kamu selalu memakai masker saat keluar kamar. Juga pastikan kamu menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain. Ini akan meminimalisir penularan virus.

4. Minta Kamar yang Tidak Ditempati Beberapa Hari Sebelumnya

5 Tips Sehat Menginap di Hotel di Masa Pandemi Corona
Ilustrasi hotel. (Pexels/Pixabay)

Kamu juga bisa meminta petugas hotel untuk menyiapkan kamar yang tidak ditempati tamu selama setidaknya tiga hari sebelumnya. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, virus corona dapat bertahan hidup di beberapa permukaan benda hingga 72 jam. Artinya, ada risiko lebih tinggi terhadap virus corona jika kamar tersebut digunakan oleh tamu tepat sebelum kamu.

5. Buka Jendela agar Memudahkan Pertukaran Udara

5 Tips Sehat Menginap di Hotel di Masa Pandemi Corona
Ilustrasi jendela. (Pexels/Carlos Caamal)

Risiko tinggi penularan virus corona lebih mungkin terjadi di ruang tertutup dengan ventilasi yang kurang. Karena itu, cobalah untuk membuka jendela kamar agar memudahkan pertukaran udara bersih untuk mencegah penularan virus corona.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US