The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Progres Pembangunan Lintasan Sirkuit Moto GP Mandalika Dilaporkan Sudah Capai 58 Persen
Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) sepanjang 4,31 kilometer yang nantinya menjadi lintasan sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/ITDC/dok)
Travel

Progres Pembangunan Lintasan Sirkuit Moto GP Mandalika Dilaporkan Sudah Capai 58 Persen

Senin, 22 Februari 2021 10:21 WIB 22 Februari 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) sepanjang 4,31 kilometer yang bakal menjadi lintasan sirkuit Moto GP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dilaporkan sudah mencapai 58 persen sejauh ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, Sabtu (20/2/2021).

"Saat ini progress pembangunan JKK telah mencapai 58 persen dan masih on schedule," katanya dikutip dari Antara.

Dia mengatakan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, berkomitmen terus mendorong percepatan pembangunan proyek JKK.

Hingga pertengahan bulan Februari 2021, pembangunan JKK secara keseluruhan telah mencapai 58 persen. 

Jalan Kawasan Khusus (JKK) dengan panjang lintasan 4,31 km ini salah satu fungsinya adalah sebagai venue pagelaran ajang balap motor Indonesian GP.

Bram menyampaikan, kegiatan ground work, pemasangan pagar beton keliling JKK, dan timbunan tanah serta pekerjaan ground improvement sudah rampung pada akhir bulan Januari 2021. 

Sementara kegiatan pembangunan saat ini antara lain persiapan Aspal AC-Base Track, pemasangan saluran Hauraton, pekerjaan Gravel Bed, Backfill Retaining Wall, penanaman rumput, dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km.

Selain itu, perkembangan proyek JKK ini dilaporkan secara rutin kepada Dorna Sports oleh MGPA selaku penyelenggara ajang Indonesian GP.

"Kami harap proses homologasi pada pertengahan tahun ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan balapan Indonesian GP dapat digelar tahun ini," imbuhnya.

Homologasi adalah proses standar persetujuan atau sertifikasi dalam dunia balap yang meliputi standar kendaraan balap, lintasan, dan komponen-komponen lainnya yang telah ditentukan untuk penyelenggaraan ajang balap.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US