The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhirnya Lukisan Salvator Mundi Berusia 500 Tahun Yang Hilang Berhasil Ditemukan
Lukisan salinan Salvator Mundi (Christie's)
Travel

Akhirnya Lukisan Salvator Mundi Berusia 500 Tahun Yang Hilang Berhasil Ditemukan

Kamis, 21 Januari 2021 21:58 WIB 21 Januari 2021, 21:58 WIB

INDOZONE.ID - Lukisan salinan Salvator Mundi yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya berhasil kembali ditemukan di sebuah flat. Polisi curiga ada pencuri yang bergerak di perdagangan internasional untuk lukisan tersebut.

Disebutkan bahwa lukisan ini ditemukan di lemari seorang pemilik apartemen berusia 36 tahun. Menggambarkan Yesus Kristus dengan tangan terangkat, lukisan itu merupakan bagian dari koleksi Museum Doma di kompleks gereja San Domenico Maggiore di Napoli, Italia.

Buat kamu yang merasa itu hanya sebuah lukisan, ternyata pada tahun 2017 lalu, lukisan salinan karya Leonardo Da Vinci tersebut pernah terjual USD 450 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun yang membuatnya menjadi lukisan termahal yang pernah dijual.

Lukisan minyak itu diyakini karya seniman Giacomo Alibrandi. Diyakini lukisan tersebut sudah ada sejak awal tahun 1500 atau berusia sekitar 500 tahun.

Alasan mengapa lukisan bersejarah tersebut bisa dicuri karena adanya pembatasan perjalanan yang membuat orang-orang tak sadar kalau lukisan yang berada di museum ditempatkannya lukisan tersebut sudah hilang. Bahkan pihak museum benar-benar tak tahu kalau lukisan tersebut hilang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US