The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Istana Buckingham, Tempat Persinggahan Jenazah Ratu Elizabeth II sebelum Dimakamkan
Istana Buckingham. (REUTERS/Toby Melville)
Travel

Istana Buckingham, Tempat Persinggahan Jenazah Ratu Elizabeth II sebelum Dimakamkan

Dimakamkan pada Senin, 19 September 2022.

Rabu, 14 September 2022 14:15 WIB 14 September 2022, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diselenggarakan pada Senin (19/9/2022). Sebelum proses pemakaman dimulai, jenazah Ratu Elizabeth singgah di Istana Buckingham.

Dilansir Reuters, jenazah Ratu Elizabeth tiba di Istana Buckingham pada Selasa (13/9/2022).

Istana Buckingham merupakan kediaman kerajaan London dan markas administrasi raja Britania Raya. Terletak di Kota Westminster, istana ini sering jadi pusat acara kenegaraan kerajaan.

Baca juga: Heboh Tumpukan Emas 24 Karat di Gudang Bank Of England, Warisan Ratu Elizabeth II?

Tempat ini menjadi titik fokus bagi orang-orang Inggris pada saat bersukacita dan berkabung nasional.

Istana Buckingham
Istana Buckingham. (REUTERS/Toby Melville)

Bangunan ini sebelumnya dikenal dengan nama Buckingham House, gedung yang dipergunakan sekarang ini dan menjadi tempat kunjungan para wisatawan asing, sebenarnya adalah sebuah balai kota yang dibangun untuk Duke of Buckingham pada tahun 1703 dan diambil alih oleh George III pada tahun 1761 dan dijadikan sebagai rumah pribadi yang dikenal sebagai The Queen's House.

Sejak dibangun, istana tersebut sudah mengalami banyak perubahan sehingga menghasilkan tiga gedung sayap tambahan dari halaman tengah.

Buckingham Palace akhirnya menjadi kediaman resmi dari keluarga kerajaan Britania Raya sejak pengangkatan Ratu Victoria pada tahun 1837.

Penambahan terakhir dari gedung ini dibuat pada akhir abad ke-19 dan awal dari abad ke-20, termasuk di dalamnya bagian depan yang sering kita lihat sekarang dari Buckingham Palace. Bangunan ini juga masih beberapa kali direferensikan sebagai 'Buck House'.

Dibelakang istana terdapat taman besar. Di sana, Ratu Elizabeth II menyelenggarakan pesta kebun tahunannya setiap musim panas dan juga mengadakan acara besar untuk merayakan tonggak sejarah kerajaan, seperti Yobel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US