The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dibangun Pakai Dana Pribadi, Mini Garden Parepare Kaya Villa di Bali: Pas buat Healing
Villa yang disulap jadi destinasi wisata (Rudi Hartono/Z Creators)
Travel

Dibangun Pakai Dana Pribadi, Mini Garden Parepare Kaya Villa di Bali: Pas buat Healing

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:15 WIB 13 Agustus 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Parepare, sebagai salah satu kota di Sulawesi Selatan punya puluhan destinasi wisata kolam renang, yang layak jadi tempat wisata keluarga.

Beberapa di antaranya bahkan berawal dari villa pribadi yang kemudian diubah menjadi tempat wisata untuk umum. Salah satunya wisata permandian Mini Garden di kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

mini garden parepare
Kolam renang favorit di Parepare, tiketnya murah meriah (Rudi Hartono/Z Creators)

Awalnya villa ini dibangun sama pemilik lahan yang tinggal di Jakarta untuk beristirahat kala berkunjung ke Parepare. Tapi karena antusias warga yang cukup tinggi ingin berenang di villa ini, maka pemilik lahan menata ulang villa dengan menambahkan dua kolam renang baru.

Sesuai namanya, Mini Garden, area taman dipercantik sama pohon buah-buahan, serta kolam ikan.

"Tempatnya bagus banget, bersih dan aman buat anak-anak, karena kolam yang paling dalam saja hanya setinggi dada orang dewasa, apalagi tiket masuknya sangat murah,” terang Sarah, salah satu pengunjung asal Pinrang.

mini garden parepare
Villa pribadi disulap jadi destinasi wisata (Rudi Hartono/Z Creators)

Meski kolam renangnya terbilang dangkal, pengunjung yang membawa anak harus tetap mengawasi buah hatinya karena belum ada petugas pengawas di area wisata ini.

"Ini yang kesekian kalinya saya ke sini, karena yang minta anak-anak. Mereka sepertinya suka tempatnya dan tidak mau mencoba tempat lain setelah ke sini,” lanjut Sarah.

Dibanding tempat wisata lainnya, tiket masuk ke Mini Garden sangat terjangkau, yakni Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp5 Ribu untuk anak.

Lokasinya juga sangat strategis, hanya sekitar 1 kilometer dari pusat kota Parepare.

Di hari biasa meski tempatnya kecil, jumlah pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 100 orang, sementara di hari libur meski harus bergantian, pengunjung bisa mencapai angka 300 hingga 500 orang.

Kolam renang Mini Garden mulai buka jam 7.00-17.00 WITA.

Di hari libur kamu harus masuk bergiliran,  karena sesuai namanya area kolam Mini Garden ini cuma mampu menampung kurang lebih 100 pengunjung.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Rudi Hartono
Rudi Hartono

Rudi Hartono

Community Writer
JOIN US
JOIN US