The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Asyik Menikmati Kota Malang di Malam Hari, Aman dan Gratis!
Wisata malam hari, gratis (Bhekti Setyowibowo/Z Creators)
Travel

Cara Asyik Menikmati Kota Malang di Malam Hari, Aman dan Gratis!

Kamis, 11 Agustus 2022 13:09 WIB 11 Agustus 2022, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Sempat hits dan menjadi primadona warga Malang Raya untuk menikmati dinginnya kota Malang tahun 2016-2018 lalu, Bus Malang City Tour atau Macito kini hadir kembali untuk memanjakan warga malang untuk mengakomodir wisatawan jalan-jalan keliling kota malang.

Tampil dengan desain dan wajah baru kini Macito yang awal Juli 2022 resmi beroperasi kini lebih aman dan nyaman. Kalau dulunya wara wiri dengan tampilan hijau, Macito yang sekarang berwarna biru, dengan desain bus tanpa kaca. Macito juga enggak bertingkat dua, karena dianggap lebih aman buat wisatawan.

macito malang
Bus wisata untuk keliling Malang (Bhekti Setyowibowo/Z Creators)

Macito punya jadwal baru, termasuk melayani perjalanan di malam hari, lho! Jadi kamu bisa berwisata dan keliling kota Malang di malam hari dengan aman dan nyaman.

Transportasi wisata keliling Kota Malang tersebut beroperasi enam hari dalam sepekan. Jam beroperasinya mulai Senin-Kamis jam 09.00-15.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu, Macito beroperasi mulai jam 13.00-20.00 WIB. Bus ini enggak melayani pada Jumat.

macito malang
Jam operasional Macito (Bhekti Setyowibowo/Z Creators)

Karena Macito yang baru hanya muat untuk 24 orang saja, calon penumpang harus mendaftar melalui sistem online maupun offline, sebelum naik kendaraan ini.

macito malang
Macito, transportasi wisata gratis keliling Malang (Bhekti Setyowibowo/Z Creators)

Bus Macito siap mengajakmu berkeliling Malang dengan rute mulai dari eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) UPT Laboratorium Lingkungan, lalu menuju Jalan Kahuripan Tugu Kota Malang, belok kiri ke Kawasan Kayutangan Heritage sampai Alun-alun Merdeka Utara.

Kemudian bus akan mengarah ke Jalan Kauman, Jalan Kawi, Jalan Ijen, Simpang Balapan, hingga terakhir ke Kayutangan lagi.


Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Bhekti Setyowibowo
Bhekti Setyowibowo

Bhekti Setyowibowo

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US