The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miris, Ini Destinasi untuk Bunuh Diri Paling Populer di Dunia
Hutan Aokigahara. (mysteriousfacts)
Travel

Miris, Ini Destinasi untuk Bunuh Diri Paling Populer di Dunia

Pernah ke sana?

Kamis, 26 Maret 2020 12:07 WIB 26 Maret 2020, 12:07 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa destinasi wisata di dunia biasanya menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Sayangnya beberapa destinasi malah menjadi momok mengerikan akibat sering terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya banyaknya orang yang memilih mengakhiri hidupnya di tempat tersebut.

Bahkan saking banyaknya kasus bunuh diri di suatu tempat, menjadikan tempat itu dikenal sebagai destinasi bunuh diri.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020), berikut destinasi bunuh diri paling populer di dunia.

1. Aokigahara (Jepang)

Destinasi Bunuh Diri Paling Populer di Dunia!
Hutan Aokigahara. (govoyagin)

Aokigahara dikenal sebagai tempat populer untuk bunuh diri di Jepang sejak tahun 1950. Hutan yang berada di kaki Gunung Fuji tersebut dikabarkan menyimpan sisi misterius di dalamnya. 

Angka kasus bunuh diri bervariasi. Namun dari yang sejauh ini didokumentasikan sejak tahun 1988, sekurang-kurangnya ada 100 peristiwa bunuh diri terjadi tiap tahun di sana.

Berbeda dengan kawasan-kawasan hutan wisata lain yang sering dikunjungi orang-orang, di pintu masuk Aokigahara akan ditemui papan besar yang berisi nasihat-nasihat dan kalimat persuasif untuk membatalkan niat bunuh diri.

2. Golden Gate Bridge (Amerika Serikat)

Destinasi Bunuh Diri Paling Populer di Dunia!
Golden Gate Bridge. (Pixabay)

Jembatan ini terletak di San Francisco, California, Amerika Serikat, dimana menjadi tempat bunuh diri paling dikenal di dunia. Setidaknya ada sekitar 1500 kasus bunuh diri di sana dengan melompat dari ketinggian 75 meter di atas air.

Dengan maraknya kasus mengakhiri hidup di jembatan yang dibuka sejak 27 Mei 1937 itu, membuat pihak pemerintah melakukan pencegahan, membuat semacam larangan pejalan kaki melintasi jembatan tersebut di malam hari hingga penempatan petugas keamanan di sekitar jembatan tersebut.

3. Kawah Gunung Mihara (Jepang)

Destinasi Bunuh Diri Paling Populer di Dunia!
Gunung Mihara di Pulau Izu Oshima. (Flickr/Guilhem Vellut)

Tempat ini berada di Pulau Izu Oshima tepatnya di gunung Mihara. Gunung Mihara adalah sebuah gunung berapi aktif sekitar 968 km di Selatan kota Tokyo.

Diketahui sejak tahun 1920-an gunung ini menjadi tujuan akhir orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Hal ini karena gunung ini berada di titik menguntungkan karena terdapat kawah yang dengan mudah dapat melompat ke dalamnya.

Di tahun 1933 terdapat total 944 orang yang melompat ke dalam kawah. Pada tahun 1936 hingga 1937 ada sekitar 2.000 kasus bunuh diri dengan melompat ke dalam kawah di gunung Mihara. 

Pemerintah setempat kini memasang pembatas di sekitar kawah, sehingga menurunkan angka bunuh diri di tempat ini.

4. Air Terjun Niagara (Amerika Serikat)

Destinasi Bunuh Diri Paling Populer di Dunia!
Air terjun Niagara. (Pixabay)

Air terjun Niagara mungkin jadi destinasi wisata yang indah dan juga begitu terkenal di dunia. Namun, siapa sangka kalau ternyata air terjun yang ada di perbatasan Ontario dan New York ini ternyata menjadi tempat dengan kasus bunuh diri yang tidak sedikit.

Tercatat terjadi presentase sekitar 15-20 orang melompat ke air terjun tersebut setiap tahunnya, bahkan setidaknya sejak tahun 1856 hingga 1995 ada sekitar 2.780 kasus bunuh diri di sana.


Mengakhiri hidup tentu bukan jalan yang baik untuk dipilih, karena bagaimanapun setiap orang itu berharga dan berhak mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US