Butuh Adrenalin Tinggi, Ini 5 Wisata Ekstrem di Dunia!
Gunung Thor. (journeyscope.com)
Travel

Butuh Adrenalin Tinggi, Ini 5 Wisata Ekstrem di Dunia!

Senin, 07 Oktober 2019 13:05 WIB 07 Oktober 2019, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Bekerja emang udah jadi kewajiban, tapi jangan lupa untuk liburan ya, guys! Karena, bagaimanapun otak kamu butuh refreshing buat melepas penat.

Biasanya orang akan pergi ke tempat indah untuk penyegaran, seperti ke pantai, gunung, atau daerah dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Tapi kalau kamu ngerasa tempat-tempat tersebut terlalu membosankan, kamu bisa coba nih beberapa tempat anti-mainstream yang siap menguji adrenalin.

Gak cuma memompa adrenalin dan begitu menantang, tempat-tempat tersebut juga gak kalah kece lho buat menghiasi feeds instagram kamu.

Nah, berikut ini beberapa wisata ekstrem di Dunia yang #KAMUHARUSTAU.

1. Gunung Thor

Dalam salah satu scene film Thor: The Dark World, ada adegan Thor dengan setting gunung-gunung yang bgitu curam. Nah, ternyata tempat tersebut ternyata memang ada di dunia lho!

Gunung Thor
(journeyscope.com)

Gunung dengan ketinggian 1.675 meter di atas permukaan laut (mdpl) bisa jadi pilihan buat kamu yang suka hiking. Gunung Thor terletak di Taman Nasional Auyuittuq, di Pulau Baffin, Nunavut, Kanada.

Untuk dapat menaklukan gunung ini, pastikan kondisi fisik kamu dalam keadaan yang baik, karena puncak yang akan kamu daki begitu curam. Gunung ini terkenal mengerikan dan mematikan.

2. Santo Angel

Suka wisata yang memacu adrenalin? Nah mampir ke air terjun satu ini kayanya bisa jadi pilihan kamu deh. Air terjun Angel atau dikenal juga sebagai Santo Angel terletak di Venezuela, tepatnya di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima.

Santo Angel
(steemit.com)

Santo Angel mempunyai ketinggian 979 meter. Dengan ketinggiannya tersebut, Santo Angel siap mamenjakan kamu dengan pemandangan yang keren abis.

Selain itu kalau kamu punya nyali besar, di wisata ini juga menyiapkan terjun payung yang bisa jadi kegiatan seru buat dicoba.

3. Gurun Lut

Gurun pasir satu ini bisa jadi spot yang instagramable banget! Gurun Lut adalah gurun garam besar, yang terletak di Provinsi Kerman, Iran. Padang pasir ini merupakan gurun terluas ke-25 di dunia.

Gurun Lut
(sciencemag.org)

Hmmm kamu harus tau nih, kalau padang pasir Lut memiliki temperatur yang benar-benar ekstrem, yakni bisa mencapai suhu hingga sekitar 70 derajat celsius. Oleh karenanya, Gurun Lut dianggap sebagai tempat terkering dan terpanas di dunia.

4. Oymyakon

Kalau kamu gak suka tempat yang panas, dan lebih suka tempat dengan udara yang dingin kamu bisa coba nih tempat yang gak kalah ekstrem yang ada di Rusia, namanya Oymyakon.

Oymyakon
(amoschapplephoto.com)

Tempat yang disebut-sebut sebagai tempat terdingin di dunia ini pernah mencapai suhu -71.2 derajat celsius lho! Tapi jangan salah, kota yang terletak di bagian timur Rusia ini dihuni oleh sekitar 521 penduduk. 

5. Gansbaai

Gansabaai adalah kota nelayan. Tempat yang terletak di Overberg District Municipality, Western Cape, Afrika Selatan, ini udah jadi tempat populer sejak tahun 1995.

Gansbaai
(countrylife.co.za)

Tempat ini dikenal karena populasi hiu putihnya yang padat dan lokasi pengamatan paus. Wisata yang ditawarkan pun gak tanggung-tanggung, yakni berenang bersama hiu putih besar.

Bukannya menakutkan, tempat dengan populasi hiu terbanyak ini malahan jadi daya tarik para wisatawan dari mancanegara!

Nah, itu dia beberapa tempat wisata ekstrem yang bisa kamu kunjungin. Gimana, mau coba yang mana nih?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US