Jadi Film Terbaik Oscar, Ini Sederet Destinasi Lokasi Syuting Parasite
Film Parasite sukse memboyong trofi Film Terbaik dalam ajang Oscar 2020. (Dok. Parasite/Visitseoul.net)
Travel

Jadi Film Terbaik Oscar, Ini Sederet Destinasi Lokasi Syuting Parasite

Selasa, 11 Februari 2020 14:52 WIB 11 Februari 2020, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Film populer Korea Selatan, Parasite tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, film keluaran 2019 itu berhasil menyabet gelar berprestise Film Terbaik di ajang Piala Oscar 2020 yang baru saja dihelat di Hollywood, Los Angeles.

Tak hanya mengemas kategori Film Terbaik, Parasite juga membawa pulang tiga piala lainnya, yakni Sutradara Terbaik, Film Internasional Terbaik, dan Naskah Asli Terbaik.

Seperti diketahui bersama, Parasite bercerita mengenai kehidupan orang kaya dan miskin dengan segala intrik yang naif dan mampu dieksekusi oleh sang sutradara, Bong Joon Ho dengan jujur.

Penggambaran film Parasite dilakukan sepenuhnya di ibu kota Seoul. Tak heran jika seiring kepopularitasan film ini, membuat beberapa lokasi syuting film Parasite yang tergambar dalam setiap scene menjadi destinasi wisata baru di Seoul.

Nah, buat kamu yang berencana akan berlibur ke Seoul, berikut ini ada sederet destinasi lokasi syuting Parasite yang bisa kamu kunjungi.

Tangga di Kampung Ki-taek

parasite
Visitseoul.net

Dalam film, Ki-taek tinggal di kampungan perkotaan tempat warga kelas menengah ke bawah tinggal. Kampung itu memiliki tangga yang sangat khas, yang menghubungkan perumahan penduduk dan jalan raya di bawahnya. Kampung itu di dunia nyata berada di sekitar President Park's House.

Alamat: 3, Songijeong-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul

Supermarket Woori (Supermarket Doijissal)

parasite
Visitseoul.net

Di film, supermarket ini bernama Woori, namun nama asli sebenarnya adalah Doijissal Supermarket. Supermarket ini menjadi lokasi saat Ki-woo disarankan untuk menjadi guru les paruh waktu dari temannya, Park Seon-joon. Karena ikonis, supermarket ini wajib kamu kunjungi pada saat tur lokasi syuting film Parasite.

Alamat: 32, Songijeong-ro, Mapo-gu, Seoul

Terowongan Jahamun

parasite
Visitseoul.net

Di President Park's House, perkampungan tempat Ki-taek tinggal merupakan kawasan kelas menengah. Terdapat semua tangga yang menghubungkan ke jalan raya, dan harus melintasi sebuah terowongan yang bernama Jahamun. Terowongan ini wajib kamu kunjungi saat tur lokasi syuting Parasite. Selain itu, terowongan ini juga dekat dengan destinasi wisata lainnya di Seoul seperti Istana Gyeongbokgung, Museum Seni Seoul, dan Museum Sastra The Poet Yun Dong-Ju.

Alamat: 219, Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US